Sabtu, 21 Oktober 2017

Solusi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Kalau Layar Hp Android Terkunci

Notifikasi whatsapp tidak muncul - Bagaimana cara mengatasi pesan wa tidak masuk jikalau tidak dibuka aplikasi wa di hp android tersebut ? Sering kali kita dibingungkan oleh tidak ada pemberitahuan whatsapp dimana pesan wa gres masuk sesudah dibuka sajian chating aplikasi whatsapp tersebut. Sebenarnya problem notifikasi tidak muncul di layar hp android ini terjadi tidak hanya pada aplikasi whatsapp saja, namun bbm maupun facebook terkadang juga mengalaminya. Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas mengenai problem pemberitahuan pesan whatsapp yang telat masuk jikalau layar hp sedang tidak aktif tersebut.

Tentu problem notifikasi yang tidak masuk jikalau aplikasi tidak dibuka tersebut niscaya akan sangat mengganggu acara keseharian kita. Terlebih lagi pesan yang telat masuk jikalau hp android tidak dibuka tersebut terjadi pada aplikasi whatsapp yang merupakan aplikasi chatting yang sering dipakai untuk berkomunikasi di jaman kini ini. Lalu adakah solusi untuk mengatasi problem chat whatsapp masuk ketika dibuka tersebut ? Jangan terlalu cemas akan notifikasi whatsapp yang error lantaran sering telat masuk tersebut alasannya disini akan kami berikan langkah penyelesaian problem tersebut paling lengkap.

Maka dari itu bagi anda yang bertanya kenapa notifikasi whatsapp tidak muncul jikalau kunci layar ponsel android tidak dibuka tersebut, kami akan memperlihatkan solusinya. Perlu untuk kita ketahui bahu-membahu inti penyebab tidak ada pemberitahuan pesan whatsapp yang masuk di smartphone android kita itu hanya lantaran pengguna belum melaksanakan pengaturan pada Notifikasi atau memang berasal dari problem pada aplikasi whatsapp itu sendiri. Meskipun demikian kita harus tetap memperhatikan beberapa hal yang juga sanggup menjadi sumber problem pesan whatsapp tidak masuk jikalau tidak dibuka tersebut. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan mengenai problem tidak ada pesan whatsapp masuk jikalau aplikasi tidak dibuka secara lengkap dibawah ini.

Solusi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Layar Hp Android Terkunci

cara mengatasi pesan wa tidak masuk jikalau tidak dibuka Solusi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Layar Hp Android Terkunci

Berikut ini merupakan beberapa penyebab pemberitahuan whatsapp tidak muncul ataupun telat masuk di hp android yang perlu untuk kita perhatikan, diantaranya :

1. Gangguan koneksi internet

  • Gangguan koneksi internet merupakan penyebab pertama notifikasi whatsapp yang gres masuk ketika aplikasi dibuka yang patut kita perhatikan. Dimana faktor lokasi dan ketersediaan paket data yang tidak memenuhi syarat untuk memunculkan koneksi internet yang baik sanggup menimbulkan problem notifikasi whatsapp tidak kunjung masuk tersebut.

2. Pengaturan notifikasi pada Aplikasi Whatsapp

  • Kesalahan pada pengaturan notifikasi di aplikasi wa hp android juga sanggup mengakibatkan notifikasi whatsapp sering pending. Yang mana kesalahan pengaturan pada pilihan apakah kita ingin menampilkan notifikasi masuk atau tidak serta pengaturan mengenai pembatasan data yang dipakai aplikasi tersebut menjadi faktor penyebab notifikasi pesan whatsapp masuk tidak muncul di hp android.

3. Pengaturan Power Saving Mode
  • Dan tidak banyak pengguna handphone android yang mengetahui ternyata pesan whatsapp telat masuk tersebut juga dipengaruhi oleh pengaturan pada mode ekonomis daya. Mengapa demikian ?? Meskipun untuk menghemat daya guna memperpanjang masa hitup baterai ponsel ternyata jarang orang menyadari bahwa cara kerja fitur tersebut yakni dengan mematikan koneksi internet pada ketika layar ponsel mati. Dengan begitu akan menjadikan notifikasi dari aplikasi chating atau apapun yang bekerjasama dengan internet akan tidak sanggup masuk jikalau kita tidak membuka kunci layar hp android yang kita miliki.

Cara Mengatasi Pesan WA Baru Masuk Setelah Aplikasi Dibuka



Metode Pertama

1. Pastikan Koneksi Internet Di Hp Android Aktif

  • Pertama coba kita periksa dengan membuka browser dan mengunjungi sebuah situs web.
  • Apabila halaman situs web sanggup dibuka, namun aplikasi WhatsApp tetap tidak bekerja maka kita perlu menghubungi operator layanan seluler dan admin sistem kita.
  • Setelah itu pastikan APN dan router telah dikonfigurasi dengan benar untuk mengizinkan koneksi non-web dan soket.
  • Jika kini ini kita sedang terhubung ke Wi-Fi, cobalah untuk memakai data seluler atau sebaliknya.

2. Pastikan data latar belakang tidak dibatasi

  • Pertama - tama buka aplikasi Setelan di hp android kita >> Aplikasi >> WhatsApp >> Penggunaan data.
  • Kemudian kita pastikan bahwa data latar belakang tidak dibatasi.
  • Ulangi langkah - langkah ini untuk Layanan Google.

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Android
  2. Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp Hp Android

Metode Kedua

Apabila dengan metode yang pertama masih saja pesan wa telat masuk di hp android, mungkin kita perlu untuk melaksanakan langkah - langkah sebagai berikut :

  • Reboot ulang smartphone android yang kita miliki dengan cara matikan ponsel dalam beberapa ketika kemudian nyalakan kembali.
  • Setting ulang preferensi aplikasi dengan cara buka aplikasi "Setelan telepon hp android >> Aplikasi >> Tombol Menu >> Setel ulang preferensi aplikasi".
  • Nonaktifkan mode ekonomis daya, contohnya dengan membiarkan telepon Anda terhubung ke sumber daya.
  • Copot pemasangan semua aplikasi penonaktif kiprah (task killers). Aplikasi - aplikasi ini akan menciptakan WhatsApp untuk telat mendapatkan pesan ketika kita tidak sedang membuka aplikasi.
  • Pastikan pengaturan notifikasi pada aplikasi tersebut tidak diblock caran masuk ke "Setting >> Apps >> Whatsapp >> notifications >> Block All pastikan dalam kondisi mati / off. Lakukan hal yang sama untuk semua aplikasi yang mengalami problem notifikasi tidak masuk tersebut.
    cara mengatasi pesan wa tidak masuk jikalau tidak dibuka Solusi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Layar Hp Android Terkunci
  • Bersihkan Cache aplikasi WhatsApp, dengan cara masuk ke "pengaturan / Setting >> Manajer Aplikasi >> buka tab Semua, kemudian cari aplikasi WhatsApp, tap dan tekan tombol Hapus Cache, kemudian restart perangkat anda".
  • Hentikan dan Hapus Data Aplikasi dengan cara buka sajian Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Semua >> Cari "WhatsApp" >> Kemudian tap "Paksa Berhenti" dan "Hapus Data". 
    cara mengatasi pesan wa tidak masuk jikalau tidak dibuka Solusi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Layar Hp Android Terkunci
  • Keluar dari WhatsApp Web dengan cara buka "WhatsApp >> Tombol Menu >> WhatsApp Web >> Keluar dari semua komputer".
  • Biarkan Wi-Fi tetap aktif ketika telepon berada dalam mode tidur dengan cara buka aplikasi "Setelan smartphone android >> Wi-Fi >> Ikon setelan >> Biarkan Wi-Fi nyala ketika mode tidur >> Selalu".
  • Buka aplikasi (Google) Hangouts dan keluar dari semua akun kita dengan cara "ketuk pada akun, gulir ke bawah dan pilih Keluar". Kemudian buka kembali (Google) Hangouts dan masuk kembali ke akun - akun kita kembali.
  • Cek versi, atau buka saja Google Play Store dan lakukan update jikalau kita belum memakai versi terbaru.
  • Apabila pesan whatsapp masih tidak masuk jikalau tidak dibuka, maka cobalah untuk menghapus aplikasi WhatsApp, restart perangkat android anda kemudian pasang / install lagi.

Tambahan

Solusi pesan whatsapp lambat masuk di Hp Android dengan OS 4.1 - 4.4 (Kitkat - Jelly Bean)
  • Pastikan bahwa sinkronisasi data otomatis dinyalakan di aplikasi Setelan telepon Anda >> Penggunaan data >> Tombol Menu >> Sinkronisasi data otomatis.
  • Pastikan bahwa pengoptimalan Wi-Fi dimatikan di aplikasi Setelan telepon Anda >> Wi-Fi >> Tombol Menu >> Lanjutan >> Pengoptimalan Wi-Fi.
Solusi pesan whatsapp lambat masuk di Hp Android dengan OS 6.0+ (Marshmallow)
  • Pastikan bahwa Anda telah mematikan mode jangan ganggu atau telah mengizinkan notifikasi WhatsApp dalam mode prioritas di aplikasi Setelan telepon Anda >> Suara >> Jangan ganggu.
  • Pastikan bahwa semua izin sudah diberikan pada WhatsApp di aplikasi Setelan telepon Anda >> Aplikasi >> WhatsApp >> Izin.


Demikian ulasan mengenai problem yang terjadi ketika whatsapp anda mungkin telah mendapatkan pesan gres namun notifikasi tidak muncul jikalau kita tidak membuka hp android tersebut. Semoga postingan kami pada kesempatan kali ini yang sudah kami tuliskan di atas sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar