Kamis, 26 Oktober 2017

Cara Mengetahui Biaya Video Call Whatsapp Di Hp Android

Biaya video call wa - Bagaimana cara mengetahui biaya video call pada aplikasi whatsapp di hp android ? WA aplikasi merupakan aplikasi untuk video call yang sering dipakai dikala ini dimana tarif panggilan video melalui whatsapp di hp android terbilang murah. Tanpa harus kepotong pulsa reguler kita sudah sanggup melaksanakan panggilan video call alasannya yaitu biaya video call lewat wa tersebut dibayar memakai kuota internet yang kita miliki. Namun pernahkah anda mencoba untuk mengecek berapa besarnya kb penggunaan data setiap kali anda melaksanakan panggilan video ataupun bunyi lewat WhatsApp di ponsel android ?

Ternyata salah satu faktor penyebab kuota internet di hp android cepat habis yaitu alasannya yaitu terlalu sering memakai panggilan bunyi maupun video call di wa smartphone android. Mungkin selama ini anda hanya mengira yang menciptakan penggunaan data internet di ponsel android boros hanya alasannya yaitu acara di media umum menyerupai facebook, twitter maupun instagram. Namun apakah anda mengetahui cara melihat biaya dikala mendapatkan telpon video call whatsapp android ? Mungkin anda akan tidak mengira ternyata kuota video call whatsapp akan menghabiskan banyak penggunaan data internet.

Oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan warta mengenai besarnya biaya dikala mendapatkan ataupun melaksanakan panggilan video call pada aplikasi whatsapp. Kaprikornus perlu untuk kita ketahui bahwa meskipun video call WhatsApp itu gratis namun ternyata baik itu penelpon maupun akseptor video call wa tetap akan kena bagian kuota. Akan tetapi besarnya tarif / bagian biaya kuota antara penelpon dan akseptor panggilan video whatsapp android tersebut tetap akan berbeda. Oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas cara menghitung tarif nelpon video call whatsapp di ponsel android secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengetahui Biaya Video Call Whatsapp Di Hp Android

cara mengetahui biaya video call pada aplikasi whatsapp Cara Mengetahui Biaya Video Call Whatsapp Di Hp Android

Untuk mengetahui besarnya kb penggunaan data dikala memakai panggilan video whatsapp ternyata tidaklah begitu sulit. Hanya dengan masuk pada pada tab call atau panggilan di aplikasi wa saja kita sudah sanggup mengecek tarif selama kita melaksanakan video call dengan teman kontak wa kita. Agar lebih jelasnya, mari pribadi saja ikuti langkah - langkah mengusut biaya panggilan video whatsapp android sebagai berikut :

Cara Nge-cek Tarif Nelpon Video Lewat Whatsapp Di Hp Android


  1. Pertama - tama masuk pada aplikasi whatsapp di hp android yang kita miliki tersebut
  2. Setelah itu pilih Tab Call atau Panggilan
  3. Klik pada salah satu panggilan yang ada kemudian nanti akan muncul warta berupa durasi lengkap dengan biaya penggunaan datanya.
  4. Pada tampilan keterangan nantinya akan muncul biaya panggilan keluar selama 17 detik menghabiskan kuota sebanyak 60KB, yang kami coba.

Memang terlihat sangat kecil dengan durasi 17 detik dikala mendapatkan panggilan bunyi wa yang hanya menghabiskan kuota sebanyak 60KB tersebut. Akan tetapi bagaimana biaya bagian kuota dikala mendapatkan video call ? Apakah penggunaan datanya sama atau lebih besar ? Ternyata ketika mendapatkan video call menghabiskan kuota sebanyak 486KB jauh lebih besar jikalau dibanding dengan mendapatkan panggilan bunyi padahal dengan durasi yang sama yakni 17 detik.

baca juga :

Dan kami mencoba melaksanakan panggilan video dengan durasi yang sama (17 detik) untuk mengetahui perbedaan biaya akseptor panggilan video dengan penelpon video call. Dan kesudahannya ternyata tidaklah jauh berbeda, tarif penggunaan data sehabis melaksanakan panggilan menghabiskan paket data sekitar 492KB atau lebih besar sedikit dibanding yang mendapatkan panggilan video.

Dengan percobaan di atas kita sanggup mengambil kesimpulan bahwa biaya KB penggunaan data yang harus dikeluarkan oleh baik itu dikala kita mendapatkan atau menelpon lewat WhatsApp ternyata hampir sama. Dan dengan melihat pada tab panggilan kemudian tap salah satu panggilan yang ingin kita cek, kita sanggup mengetahui tarif panggilan video ternyata menghabiskan kuota lebih banyak hampir 8x lipat jikalau dibandingkan dengan voice call.

Tambahan
Cara menghitung biaya chatting di aplikasi whatsapp

Berdasarkan pada sumber yang kami peroleh, ternyata biaya penggunaan data yang harus dikeluarkan dikala kita melaksanakan chatting di whatsapp dihitung sesuai dengan jumlah atau banyaknya karater aksara yang kita kirim.

Untuk lebih jelasnya mari coba kita lihat pola perhitungan tarif chatting aplikasi whatsapp sebagai berikut :

Satu karakter aksara yang kita kirim ukuran datanya yaitu sebesar 1 bytes, jikalau jumlah total data aksara yang kita kirim sebanyak 10 ribu aksara maka data yang kita kirim yaitu sebanyak 10 kb atau 0,01 Mega byte atau 0,00001 GigaByte.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menghitung penggunaan data dikala melaksanakan panggilan video, voice call maupun chatting di aplikasi whatsapp hp android. Semoga postingan kami pada kesempatan kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua sehingga kita sanggup mengetahui asumsi kuota yang habis untuk dipakai video call wa tersebut, sekian dan terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar