Selasa, 12 September 2017

Cara Mengatasi Wifi Tidak Dapat Hidup / On Di Laptop Maupun Pc

Wifi tidak sanggup connect - Bagaimana cara mengatasi wifi tidak sanggup hidup di laptop ataupun PC ? Kejadian dimana wireless laptop tidak sanggup on ini pernah kami alami pada ketika proses menginstall Windows 7 Ultimate 32 bit di Laptop Presario CQ 40 sudah selesai. Masalah wifi laptop tidak berfungsi yang kami alami waktu itupun cukup unik, menyerupai WiFi Adapter atau wireless yang tidak mau menyala, lampu indikator wifi laptop tidak menyala sehingga pada penggalan taksbar sanggup terlihat icon wifi disilang dengan tanda merah. Selain itu jikalau laptop gres saja di matikan, tombol turn wireless on tidak sanggup menyala warna biru yang membuktikan wifi laptop sudah hidup dan sanggup dihubungkan ke internet.

Apabila terjadi wireless wifi laptop error tersebut maka langkah apa yang sanggup menyambungkan wifi ke laptop windows 7, pasalnya ketika instalasi windows kondisi driver sudah terinstal dengan baik. Berbagai cara menyambungkan wifi ke komputer windows 7 sudah kami lakukan menyerupai mengganti dengan banyak sekali driver lainnya, menekan - nekan tombol tombol wireless Fn+F2 (wifi) namun hasilnya masih saja tidak mengatasi problem wireless yang tidak mau menyala. Lalu adakah cara memperbaiki wifi laptop windows 7 tidak menyala tersebut ? Sehingga waktu itu kami sempat berpikir wifi laptop yang tidak sanggup berfungsi tersebut terjadi alasannya yaitu adanya kerusakan hardware.

Pikiran wireless wifi error pada laptop maupun PC tersebut muncul alasannya yaitu sebelum menginstall  Windows 7 Ultimate kami masih sanggup menghubungkan wifi ke internet dengan cara connect wifi di laptop secara normal. Akan tetapi sesudah melaksanakan googling terkait problem wifi laptop tidak sanggup diaktifkan dan kami coba satu persatu balasannya sanggup menciptakan Wireless bekerja dengan normal kembali. Oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membuatkan info mengenai cara memperbaiki wifi laptop tidak sanggup on / aktif yang pernah kami alami tersebut. Mari eksklusif saja kita simak ulasan mengenai cara memperbaiki wifi laptop yang rusak tidak sanggup diaktifkan selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Hidup / ON Di Laptop Maupun PC

cara mengatasi wifi tidak sanggup hidup di laptop Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Hidup / ON Di Laptop Maupun PC


Walaupun kami tidak mengetahui langkah ini besar lengan berkuasa untuk mengatasi wifi laptop ataupun komputer yang tidak sanggup hidup, sebelum melaksanakan cara dibawah ini kami mengambil tindakan terlebih dahulu untuk seting pengaturan bios. Pengaturan bios yang kami lakukan tersebut yaitu "Load Setup Default" yang bertujuan untuk mengembalikan pengaturan bios ke default. Setelah itu kami gres mencoba untuk mempraktekan cara mengatasi wifi tidak sanggup connect dengan langkah - langkah sebagai berikut :

1. Langkah pertama sebelum kita memperbaiki wifi laptop yang mati tidak sanggup dihidupkan yaitu dengan memastikan driver wireless laptop ada sudah terinstall dengan benar terlebih dahulu.

2. Langkah berikutnya yaitu dengan masuk pada pengaturan untuk koneksi :
  • Klik Start >> Control Panel >> Network And Internet 
  • Pilih "Change Adapter Settings"
  • Klik kanan pada penggalan koneksi Wireless dan pilih "Disable"
  • Wireless dalam keadaan disable
    cara mengatasi wifi tidak sanggup hidup di laptop Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Hidup / ON Di Laptop Maupun PC

3. Kemudian matikan atau restart laptop
  • Hal ini bertujuan alasannya yaitu driver mempunyai kiprah untuk mengenalkan perangkat gres / hardware ke sistem operasi atau lebih gampangnya driver itu dipakai untuk komunikasi antara perangkat lunak dan perangkat keras.

4.  Kemudian masuk kembali pada penggalan pengaturan koneksi wireless
  • Klik kanan pada penggalan koneksi, kemudian pilih "Enable"

Yang perlu untuk kita ingat disini yaitu langkah sebelum kita akan mematikan atau merestart laptop sesudah melaksanakan proses diatas. Jangan lupa sebelum di restart, koneksi wireless harus dalam kondisi disable terlebih dahulu sesudah itu apabila laptop sudah menyala gres kita aktifkan / enable kan kembali wireless atau wifi laptop tersebut.

Cara memperbaiki lampu indikator wifi laptop tidak menyala


Namun apabila penyebab tombol wireless laptop tidak aktif dan lampu indikator serta sambungan wirelessnya tidak jalan alasannya yaitu unable bukan alasannya yaitu belum terinstall atau kerusakan hardware, maka kita sanggup melaksanakan langkah berikut ini biar sanggup mengatasi lampu indikator wifi laptop tidak menyala.

  1. Pertama - tama klik "Start" kemudian ketik "Device Manager" di kotak "Search programs and file".
  2. Setelah itu klik pada "Device Manager", kemudian pada jendela gres akan muncul Device Manager.
  3. Kemudian cari "Network Adapters" kemudian klik 2 kali, sehingga akan menampilkan beberapa sub menu.
  4. Pada bagaian sub sajian tersebut cari yang ada kata "Wireless Network Adapter", apabila disable maka "akan ada panah hitam ke bawah" pada gambar ikon di sebelah kiri judul sub menu.
  5. Langkah selanjutnya untuk mengaktifkan wifi laptop tinggal "klik tombol dengan ikon gambar panah ke atas warna hijau" di bawah toolbar sajian utama.  Atau sanggup juga dengan "klik 2 kali pada Wireless network adapter" kemudian pilih Enable Device >> Next >> Finish.
  6. Apabila kondisinya sudah enable maka gambar panah hitam ke bawah pada ikon gambar Wireless Network Adapter itu akan hilang. Bisa dicek dengan klik 2 kali pada Wireless Network Adapter. Terdapat keterangan "This device is working properly" pada kotak Device Status yang artinya perangkat Wireless bekerja dengan baik.
  7. Langkah terakhir yaitu dengan tinggal melaksanakan percobaan, dengan dihubungkan pada koneksi wireless terdekat. Apakah lampu wirelessnya masih mati atau sudah sanggup dipakai untuk disambungkan ke intenet.

baca juga :

Demikian langkah - langkah untuk memperbaiki wifi laptop windows yang tidak sanggup diaktifkan dan muncul tanda silang yang sanggup kami bagikan pada pertemuan kali ini. Semoga dengan langkah - langkah diatas sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar