Senin, 25 September 2017

Air Terjun Bidadari Sentul - Wisata Air Terjun Modern yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Air Terjun Bidadari Sentul - Wisata Air Terjun Modern yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga


Air Terjun Bidadari Sentul - Wisata Air Terjun Modern yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Air Terjun Bidadari Sentul yang merupakan icon wisata kota Bogor, wisata unggulan dari Sentul Paradise Park. Wisata ini cocok untuk menghilangkan stres dan jenuh bersama keluarga. Air terjun ini tidak sama dengan kebanyakan air terjun lainnya karena telah di bangun wahana buatan di sekitarnya. Bisa di bilang air terjun bidadari memiliki konsep yang modern. Saat berada di air terjun Bidadari pengunjung di manjakan dengan banyak wahana yang ada di sekitar air terjun.

Di air terjun Bidadari juga terdapat kolam renang, pengunjung dapat berenang dan berendam santai. terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak sehingga anak-anak dapat berenang dengan nyaman dan aman. Di kolam ini pengunjung tidak perlu khawatir dengan air yang di gunakan, karena air kolam yang di gunakan merupakan air yang alami dan jernih tidak sama dengan kolam renang lainnya yang mencampurkan air kolam dengan bahan kimia. jadi tidak akan mengakibatkan iritasi pada kulit.

Bagi pengunjung yang menyukai wahana berbau tantangan, tempat wisata ini menyediakannya. Pengunjung dapat menikmati wahana Flying Fox yang memacu adrenalin. Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat menikmati wahana ini, anak-anak pun dapat menikmatinya. Selain menyenangkan wahana ini cocok untuk anak-anak karena dapat melatih keberanian mereka. Wisata air terjun bidadari juga menyediakan wahana lainnya seperti perahu tangan, wave pool, dan lazy pool.

Saat anda sudah sampai di pintu gerbang anda dapat langsung memesan tiket. Perlu di ketahui bahwa dari gerbang pintu masuk menuju lokasi wisata harus jalan kaki beberapa menit, karena memang masih berjarak. Tapi pengunjung tidak perlu khawatir karena sepanjang perjalan menuju wisata air terjun bidadari, pengunjung akan di manjakan dengan keindahan alam yang ada. Pengunjung dapat menikmati pemandangan bukit-bukit yang indah, ladang hijau milik warga dan persawahan dengan latar belakang gunung salak.

Sejarah Air Terjun Bidadari

Tepat di sekeliling air terjun Bidadari terdapat bebatuan besar. Dan berdasarkan cerita yang dikisahkan oleh penduduk setempat, diantara bebatuan besar tersebut terdapat semacam celah atau ruang. Dan celah itu digunakan tempat persembunyian oleh Joko Tarub. Joko Tarub bersembunyi di celah tersebut untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi yang datang dari kahyangan . Dan kisah inilah yang melatar-belakangi asal usul nama Air Terjun Bidadari.

Air Terjun Bidadari Sentul - Wisata Air Terjun Modern yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga


Jam Buka dan Tiket Masuk 

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata ini adalah di pagi hari, karena di pagi hari udara masih sangat segar dan tidak terlalu panas. Wisata ini buka mulai jam 08.00 pagi. Harga tiket masuk nya sangat terjangkau, yaitu Rp. 30.000.

Rute dan Lokasi Air Terjun

Bagi pengunjung yang ingin berlibur ke wisata air terjun Bidadari yang terletak di Bogor, Desa Bojongkeneng Sentul dapat di akses dengan menggunakan roda 4. Jika  berangkat dari Jakarta, rute harus yang di tempuh adalah Tol Jagorawi kemudian Tol Sentul setelah melewati tol anda akan mendapati papan petunjuk yang akan menuntun anda ke Sentul Paradise Park. Ikuti arah papan petunjuk yang akan menuntun anda ke Air Terjun Bidadari.

Demikian ulasan tentang Air Terjun Bidadari Sentul - Wisata Air Terjun Modern yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga semoga bermanfaat dan dapat di jadikan refrensi bagi yang belum pernah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar