Sabtu, 23 September 2017

5 Cara Jitu Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi

Bluetooth android tidak sanggup hidup - Kenapa bluetooth tidak sanggup diaktifkan di hp atau tablet android ? Dalam dunia teknologi bluetooth merupakan salah satu penemuan besar. Terutama dalam problem mengembangkan file (file sharing) dengan mudah, praktis, dan cepat. Mudah alasannya yakni Bluetooth tidak membutuhkan kabel sama sekali. Karena data dikirimkan lewat gelombang radio UHF. Selain pengiriman file, dikala ini bluetooth difungsikan sebagai penghubung banyak sekali perangkat elektronik. Misalnya komputer, smartphone, tablet, dengan banyak sekali perangkat menyerupai mouse, keyboard, speaker, dan sebagainya. Bluetooth merupakan salah satu fitur yang niscaya selalu tertanam pada ponsel Android. Lalu bagaimana kalau bluetooth android tidak sanggup hidup ?

Memiliki problem dengan Bluetooth yang tiba-tiba menjadi error sehingga bluetooth tidak sanggup mendapatkan file terhadap perangkat bluetooth lainnya tentu akan menciptakan kita kesal. Apalagi kalau ternyata handphone Android yang kita pakai merupakan barang baru. Tablet dan Smarphone Android tidak jauh terhindar dari problem bluetooth tidakberfungsi, tanpa terkecuali terhadap brand atau tipe apapun menyerupai pada Samsung, Advan, Sony Experia, Andromax, HTC, Lenovo, Oppo dan beberapa produsen lainnya.

Pada setiap Tablet dan Smartphone android sanggup berkembang menjadi sangat unik pada dikala sedang memakai bluetooth. Itulah alasannya beberapa hape cina akan membaca sebuah perangkat hanya dengan menunjukkan bentuk angka secara acak yang menawarkan tanda ID dari perangkat yang terhubung atau terbaca. Bluetooth yang gagal menemukan layanan merupakan salah satu problem yang terjadi di antara dua buah perangkat yang ingin disambungkan. Oleh alasannya yakni itu ikuti beberapa langkah untuk mengatasi bluetooth android tidak sanggup mendapatkan file.

5 Cara Jitu Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi

bluetooth tidak sanggup diaktifkan di hp atau tablet android 5 Cara Jitu Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi


Dibawah ini yakni beberapa tips untuk mengatasi problem bluetooth tidak sanggup mendapatkan file ataupun tidak sanggup dihidupkan pada hp android :

1. Clear Cache
  • Cara pertama ini kita akan membersihkan cache yang tersimpan secara otomatis pada aplikasi Bluetooth bawaan dari pabrik. Cache biasanya dipakai oleh sistem untuk mempermudah atau mempercepat suatu aplikasi terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan cache yang menumpuk menjadi sumber permasalahannya. Cara membersihkan cache aplikasi adalah, tap Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear cache.

2. Clear data
  • Hampir sama menyerupai diatas namun dengan memakai fitur ini kita akan membersihkan data yang tersimpan menyerupai daftar nama Bluetooth dari hp atau Tablet yang sebelumnya telah terbaca. tap Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear data.

Mungkin anda tertarik :
  1. Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Tidak Terdeteksi
  2. Cara Memperbaiki Bluetooth Hp Android Yang Tidak Bisa Diaktifkan

3. Gunakan aplikasi Bluetooth Fix Repair
  • Aplikasi gratis yang satu ini akan memperbaiki sistem Bluetooth yang error pada Smarphone. Jika Bluetooth Android error sesudah di root maka aplikasi inilah jawabannya.

4. Reboot
  • Matikan Android kemudian cabut baterai, sim card dan memory external (micro sd) kemudian biarkan selama beberapa menit. Setelah itu pasangkan dan hidupkan kembali. Cara ini akan berhasil terhadap Android yang tidak sanggup terbaca oleh Bluetooth.

5. Factory Reset
  • Salah satu kelebihan dari melaksanakan factopry reset Android yakni alasannya yakni ia akan secara otomatis mengembalikan dan memperbaiki sistem android yang telah rusak. Namun yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan cara ini yakni kita harus back up data dan file Android menyerupai file hiburan atau dokumen semoga nantinya tidak terhapus.

baca juga :

Demikaian artikel kami kali ini yang membahas ihwal cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup diaktifkan. Apabila kedua cara tadi masih belum sanggup menuntaskan problem bluetooth perangkat Android yang error, maka anda sanggup mencoba melaksanakan factory reset. Namun catatan yang perlu diperhatikan adalah, backup data terlebih dahulu sebelum melaksanakan factory reset. Sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar