Minggu, 17 September 2017

Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Yang Tidak Dapat Aktif

Bluetooth hp android error - Bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup diaktifkan di hp android ? Kejadian dimana bluetooth dan wifi tidak sanggup diaktifkan tentu kita pernah alami sebagai pengguna smartphone android. Bluetooth merupakan salah satu fitur yang berfungsi untuk memudahkan kita dikala pentransferan data atau file dalam waktu yang singkat dan tanpa kabel pada ponsel maupun smartphone android. Mengingat pentingnya peranan bluetooth tersebut, kita harus tanggap dan sesegera mungkin untuk memperbaiki kalau bluetooth di hp android rusak.

Kerusakan pada fitur bluetooth android juga sangat beragam, contohnya saja menyerupai bluetooth android yang tidak sanggup nyala atau aktif, bluetooth yang tidak sanggup mendapatkan file maupun gagal mengirim file, bluetooth tidak sanggup menemukan perangkat lain dan juga bluetooth tidak sanggup terhubung di ponsel android. Selama hp android tidak pernah mengalami benturan / terjatuh yang merusak perangkat bluetooth, kita sanggup mengatasi bluetooth ponsel android yang error tersebut kalau sistemnya sudah kembali normal. Lalu bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup dioperasikan pada smartphone android tersebut ? Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab bluetooth tidak berfungsi di android supaya kita tidak perlu memperbaiki komponen lainnya yang tidak rusak.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips kalau kita menghadapi problem menyerupai bluetooth yang tidak mau nyala tersebut. Langkah - langkah di bawah ini merupakan beberapa penanganan bluetooth ponsel android yang tidak sanggup hidup pada cuilan software. Kaprikornus selama perangkat android belum pernah mengalami benturan benda keras atau terjatuh yang menciptakan hardware rusak, terdapat kemungkinan bluetooth yang tidak sanggup dihidupkan tersebut masih sanggup kita atasi sendiri. Tanpa harus membuang waktu lagi, mari pribadi saja kita bahas cara mengatasi bluetooth hp android yang tidak sanggup nyala secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Yang Tidak Bisa Aktif

cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup diaktifkan Cara Mengatasi Bluetooth Hp Android Yang Tidak Bisa Aktif


Seperti yang sudah kita bicarakan tadi untuk mengatasi bluetooth smartphone android error menyerupai tidak mau menyala, bluetooth gagal mengirim file, atau bluetooth tidak mau mendapatkan file, berikut langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan :

Memperbaiki bluetooth yang tidak berfungsi di hp android


1. Clear Cache

Cache pada suatu smartphone android mempunyai fungsi biar sistem sanggup lebih gampang ataupun mempercepat suatu aplikasi terbuka. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga kalau bluetooth yang tidak sanggup aktif atau on tesebut berasal dari cache yang menumpuk. Oleh kerena itu dengan kita membersihkan cache yang tersimpan secara otomatis pada aplikasi bluetooth bawaan dari pabrik sanggup membantu mengatasi bluetooth yang tidak berfungsi tersebut. Untuk membersihkan cache aplikasi sanggup kita lakukan dengan langkah sebagai berikut :
  • Masuk pada sajian Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear cache.

2. Clear data

Hampir sama menyerupai diatas namun dengan memakai fitur ini kita akan membersihkan data yang tersimpan menyerupai daftar nama Bluetooth dari hp atau Tablet yang sebelumnya telah terbaca. Untuk membersihkan data aplikasi sanggup kita lakukan dengan langkah sebagai berikut :
  • Masuk pada sajian Setting > Apps > All kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir tap Clear data.

3. Atasi dengan "Bluetooth Fix Repair"

Bluetooth Fix Repair merupakan salah satu aplikasi gratis yang ada di playstore hp android yang mempunyai fungsi memperbaiki sistem bluetooth yang error. Apabila kalau sesudah ponsel android diroot justu malah menciptakan bluetooth tidak sanggup aktif maka Bluetooth Fix Repair inilah yang sanggup menjadi solusinya.

4. Reboot smartphone

Salah satu cara termudah yang cukup ampuh untuk mengatasi bluetooth tidak terdeteksi di android ialah dengan melaksanakan reboot di hp android tersebut. Langkah - langkahnya sebagai berikut :
  • Matikan Android kemudian cabut baterai, sim card dan memory external (micro sd) kemudian biarkan selama beberapa menit. Setelah itu pasangkan dan hidupkan kembali.

5. Factory Reset

Langkah terakhir yang sanggup kita lakukan guna memperbaiki bluetooth android yang error tersebut ialah dengan melaksanakan factory reset. Meskipun factory reset mempunyai kelebihan mengembalikan dan memperbaiki sistem android yang telah rusak secara otomatis, kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum melaksanakan reset pengaturan awal pabrik ini. Kita harus back up data dan file Android menyerupai file hiburan atau dokumen biar nantinya tidak terhapus ketika kita sudah melaksanakan factory reset tersebut.

baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang gres saja kita bahas mengenai problem bluetooth hp android yang tidak sanggup dihidupkan. Semoga sesudah membaca artikel diatas problem menyerupai bluetooth yang tidak sanggup aktif di smartphone android tidak kembali terjadi, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar