Selasa, 16 Januari 2018

Spesifikasi Vivo X20 Plus UD, HP Dengan Finger Print Dalam Layar Pertama Di Dunia

Pada acara CES (Consumer Electronics Show) 2018, Vivo memperkenalkan sebuah smartphone dengan sebuah varian terbaru dari seri X yaitu Vivo Plus X20 UD. Smartphone ini adalah smartphone pertama yang menggunakan finger print, eitsss... tunggu dulu, memang finger print sudah banyak beredar di pasaran tapi milik Vivo ini berbeda. Bila biasanya fingerprint di tempatkan di belakang atau di home button kali ini Vivo meletakkan finger printnya di layar, yup layar.

Vivo sukses mengalahkan Samsung dan Iphone yang juga sedang mengembangkan teknologi yang sama. Vivo pun menampilkan device Vivo X20 Plus UD dengan ikon sidik jari yang berada tepat di layar bagian bawah. Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikat 3C dan menjadi ponsel pertama di dunia yang mempunyai pemindai sidik jari di bawah layar.

Smartphone ini juga memiliki sensor Clear ID FS9500 yang mampu mengenali sidik jari pengguna dalam kondisi basah, kering, dan dingin. Teknologi ini juga terintegrasi dengan otentikasi ECC dan enkripsi AES. Synaptic mengklaim bahwa sensor ini akan tersedia di pasaran sebanyak 70 juta unit pada tahun 2018.

Untuk spesifikasi Vivo X20 Plus UD ini sangat mirip dengan pendahulunya, X20 Plus biasa. Hal yang membedakan adalah tidak adanya finger print sensor yang terpasang di bagian belakang. Keluaran baru ini akan hadir dengan layar 6.43 Inch dan resolusi FHD+.

Layarnya menggunakan panel OLED untuk kebutuhan pemindai sidik jari pada layar. Menurut Synaptics, sensor pada panel OLED dapat membaca sidik jari dan hal itu tidak mungkin dilakukan pada layar LCD.

Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 660 dengan RAM 6GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya di sediakan kapasitas jumbo sebesar 128GB. Di sematkan juga kamera ganda pada kamera belakang 12MP dengan aperture f/1.8 dan juga 5MP. Untuk kamera depan 12 MP dengan aperture f/2.0. Dan untuk baterai berkapasitas 3.800 mAH dengan dukungan fast charging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar