Selasa, 16 Januari 2018

Main Game Di Monitor 65 Inch Dengan Teknologi Big Format Gaming Display Milik NVIDIA

Main Game Di Monitor 65 Inch Dengan Teknologi Nvidia Big Format Gaming Display

NVIDIA kabarnya telah merilis monitor berukuran 65 Inch dengan resolusi 4K dan refresh rate 120Hz. Menggunakan quantum dot untuk panelnya bahkan mungkin ini adalah monitor pertama di dunia yang menggunakan panel quantum dot dengan 1ms respons time, apalagi ini adalah 4K 120Hz.

NVIDIA menyebut ini sebagai Big Format Gaming Display (BFGD). Mereka menargetkan monitor ini bukan sebagai monitor PC biasa melainkan monitor gaming TV, jadi mungkin ini di tunjukkan untuk PC gaming enthusiast yang memang serius bermain game dengan resolusi 4K.

Secara fisik sebetulnya layar 65 Inch ini adalah sebuah monitor raksasa, tapi dengan NVDIA Shield monitor ini memiliki fungsi lain sebagai Android TV yang bisa menjalankan aplikasi Android serta mengakses beragam TV Streaming.

Main Game Di Monitor 65 Inch Dengan Teknologi Nvidia Big Format Gaming Display

Kembali pada kasus televisi yang sudah saya jelaskan di atas, yang terjadi adalah refresh rate dan frame rate yang di hasilkan dipaksakan mengikuti kemampuan panel layarnya. NVIDIA menuturkan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Acer, Asus, dan HP untuk menyediakan monitor dengan teknologi besutan NVIDIA ini.

Untuk yang di pamerkan oleh NVIDIA kali ini memiliki kemampuan refresh rate 120Hz yang mampu menghasilkan resolusi True HDR dan 4K. NVIDIA masih bungkam terkait harga dan tanggal produksi.

Main Game Di Monitor 65 Inch Dengan Teknologi Nvidia Big Format Gaming Display

Mengingat kemampuannya yang merangkum TV sekaligus monitor gaming maka perangkat ini akan cukup laris saat sudah di rilis ke pasar. Sayangnya, panel yang digunakan oleh NVIDIA ini masih sebatas panel LCD, jadi kualitas gambarnya tidak jauh lebih baik dari panel OLED yang harga produksi juga lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar