Jumat, 19 Januari 2018

Peraturan Baru Youtube Buat Youtuber Pemula Nangis

Peraturan Baru Youtube Buat Youtuber Pemula Nangis
Ada apa sih dengan Youtube? kenapa youtuber pemula pada nangis? dari berita yang saya baca disana sini bahwa pihak Youtube telah membuat sebuah peraturan baru yang mengharuskan sebuah channel youtube setidaknya harus memiliki views/ tayangan 4000 jam dan juga 1000 subscriber untuk bisa mengaktifkan yang namanya monetize.

Persyaratan ini menurut saya sangat sulit untuk dicapai karena untuk mendapat views saja sudah sangat berat bagi youtuber pemula, apalagi ditambah dengan syarat 1000 subscriber yang sangan sulit di dapatkan. Kalau untuk youtuber yang sudah besar seperti Raditya Dika, Chandraliow, atau Reza Oktovian ini bukanlah hal yang sulit bagi mereka. Namun bagaimana dengan youtuber yang baru saja merilis channel mereka?

KENAPA YOUTUBE MENGELUARKAN PERATURAN BARU?


Peraturan Baru Youtube Buat Youtuber Pemula Nangis
"Kami akan membuat pembaharuan pada batas kelayakan Program Mitra YouTube mulai tanggal 20 Februari 2018. Saluran harus memiliki 4.000 jam tayang dalam 12 bulan sebelumnya dan 1000 pelanggan yang akan di tinjau untuk mengikuti program ini. Dapatkan detail selengkapnya di Blog Pembuat Konten Youtube.

Program Mitra Youtube (YPP) memungkinkan pembuat konten memonetisasi konten mereka di Youtube. Pembuat konten bisa mendapat uang dari iklan yang di tayangkan di videonya dan dari pelanggan Youtube Red yang menonton konten mereka. Anda dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan Progrm Mitra Youtube dari akun Anda di Creator Studio."

Nah, tujuan Youtube ini sebenarnya baik, yakni untuk membasmi para konten ReUploader yang makin hari makin banyak, dan juga untuk membasmi video - video hoax yang enggak jelas bertebaran.

Menurut saya sih ini adalah langkah yang bagus agar para konten kreator yang memiliki konten asli semakin semangat untuk membuat konten - konten yang berkualitas yang tujuannya ya tidak lain tidak bukan yakni menghibur kita semua. Bila karya mereka semakin terangkat kan mereka bisa lebih giat untuk membuat konten yang bermanfaat.

Nah beda masalah dengan para youtuber yang baru saja merilis channel mereka atau katakanlah para youtuber yang masih memiliki subscriber sedikit. Mereka bakal susah payah untuk mendapatkan batas minimum yang diminta oleh pihak youtube.

Jadi pesan saya, buatlah konten - konten yang bermanfaat, kalau konten anda memang bagus nanti makin lama pasti akan banyak yang nonton dan juga subscriber itu bakal datang dengan sendirinya. Jangan mikirin duit dulu, duit nanti bakal ngalir sendiri. Ini dengan catatan kalau memang konten anda memang bagus dan bermanfaat. Bukan konten sampah yang isinya cuman berita hoax, re upload video orang tanpa ijin. Yah... itu diemin aja lah ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar