Senin, 12 Februari 2018

Kirim Uang Dengan WhatsApp Kini Sudah Bisa

Kirim Uang Dengan WhatsApp Kini Sudah Bisa

WhatsApp saat ini sedang menguji coba fitur baru yakni fitur pembayaran digital. Fitur tersebut sudah dalam tahap uji coba di India dan hanya tersedia untuk pengguna yang bergabung dalam program beta. Kabar mengenai pembayaran melalui WhatsApp ini sebenarnya sudah beredar sejak bulan Januari lalu. Adapun mekanisme WhatsApp Payments menggunakan sistem Unified Payments Interface (UPI).

Kirim Uang Dengan WhatsApp Kini Sudah Bisa

Untuk saat ini pemanfaatan WhatsApp Payments terbatas pada transaksi duit antar-pengguna. Pengguna belum bisa melakukan transaksi ke pihak ketiga. Lalu bagaimana mekanisme transaksi di WhatsApp? Untuk mengirim uang, pengguna cukup menekan ikon attachent yang juga diklik saat hendak mengirim kontak, media, lokasi, dll. Pengguna akan menemukan opsi pembayaran. Pilih kontak yang hendak dikirimi uang, kemudian pilih akun bank anda dan si penerima, masukkan nominal uang, masukkan pin UPI, kemudian uang akan terkirim secara virtual. WhatsApp Payments saat ini sudah mendukung transaksi ke lebih dari 70 bank di India.

Saat pertama kali melakukan transaksi, pengguna akan diminta meverifikasi nomor telepon. Pasikan kalau nomor kamu sudah sesuai dengan nomor seluler yang tertaut dengan akun bank pengguna via UPI. Jika kamu tidak mempunyai akun UPI, kamu bisa membuat akun UPI baru.

Semua transaksi yang dilakukan akan tersimpan dalam menu History di WhatsApp Payments. Karena masih dalam versi beta, tentunya kita berharap akan lebih banyak fitur yang akan dihadirkan dalam WhatsApp Payment ini sebelum di rilis ke publik. Dan juga saya masih belum dapat info kapan WhatsApp Payment ini akan tersedia di negara lain, termasuk negara kita. Yah kita berharap saja agar fitur baru WhatsApp ini akan segera rilis dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar