Minggu, 11 Februari 2018

Instagram Beri Notifikasi Saat Stories Di-screenshot? Dan Cara Mengatasinya!

Instagram Beri Notifikasi Saat Stories Di-screenshot? Dan Cara Mengatasinya

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Instagram merupakan sosial media yang telah banyak dipakai banyak orang bahkan di tanah air. Bukan hanya sekedar sosial media, Instagram ini pun bisa menjadi lahan untuk mencari uang bila kamu punya banyak follower tentunya. Nah salah satu fitur instagram yang paling digemari yaitu "Instagram Stories". Foto dan video yang diunggah ke Instagram Stories akan otomatis menghilang setelah 24 Jam. Namun selama ini bila ada seseorang yang mengambil screenshoot tidak akan ketahuan. 

Kedepannya, Instagram akan memberi notifikasi apabila ada orang yang mengambil screenshoot atau screen recording dari Instagram Stories. Hal ini berlaku untuk orang yang memiliki stories dan orang yang melakukan screenshoot/ video recording. 

Instagram Beri Notifikasi Saat Stories Di-screenshot? Dan Cara Mengatasinya
Beberapa pengguna Instagram mengaku bahwa mereka menerima notifikasi Screenshoot Stories. Bentuk notifikasi itu berupa tanda bintang di samping nama akun yang melihat story mereka. Notifikasi ini akan muncul ketika seseorang melakukan screenshoot pada kali kedua. Fitur ini sepertinya sedang di bagikan secara bertahap karena baru beberapa orang saja yang bisa melihat fitur notifikasi ini.

Nah setiap fitur itu pasti ada saja celahnya, termasuk fitur notifikasi stories ini, lalu bagaiman cara mencegahnya?

Cara Mencegah


Pertama
Apabila kamu mengaktifkan airplane mode / mematikan koneksi data saat melakukan screen shoot, maka Instagram tidak akan memberi tahu notifikasi kepada si pemilik story.

Kedua
Melakukan screenshoot di PC. Fitur notifikasi stories ini sepertinya hanya berlaku apabila kamu menggunakan Instagram di smartphone kamu, dan apabila kamu menggunakannya di PC kamu akan terbebas dari fitur notifikasi ini.

Ketiga
Menggunakan aplikasi pihak ketiga, banyak sekali aplikasi untuk melakukan hal serupa seperti Story Reposter untuk pengguna iPhone, atau StorySaver untuk pengguna Android.

Tentu ada pula opsi yang paling aman yaitu dengan tidak mengambil screenshoot Stories orang lain, tentu agar Instagram tidak memberikan notifikasi. Nah bagaimana? menurut kamu apakah fitur ini berguna? atau malah menyusahkan karena cuman memenuhi notifikasi kamu? tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar