Kamis, 15 Februari 2018

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

Tak dapat dipungkiri memang kita ini sudah era internet yang dimana - mana serba internet, bahkan ada orang yang kalau tidak terhubung ke internet saja akan merasa gila, walaupun saya enggak sampai separah itu namun saya akui kalau saya memang perlu akses internet dimana pun itu, walau hanya untuk berkomunikasi ataupun update artikel di blog ini.

Nah perkembangan teknologi itulah yang membawa kita pada era cloud storageApa itu Cloud Storage? singkatnya cloud storage atau yang biasa disebut dengan penyimpanan online adalah tempat dimana kita bisa menyimpan file milik kita dan mengaksesnya kapanpun dan dimana pun selama kita memiliki akses internet. Namun untuk menggunakan cloud storage tadi kita perlu mengeluarkan biaya namun ada juga beberapa situs yang meng-gratiskannya dengan beberapa syarat, seperti membatasi jumlah ukuran file yang di upload.

Dari sekian banyak situs penyedia cloud storage yang bertebaran di internet, saya memiliki daftar penyedia cloud storage yang terbaik (setidaknya menurut saya pribadi) dan tentunya gratis karena saya tahu kalian suka yang gratis - gratis. Apa saja situsnya? simak daftarnya di bawah ini.

1. Google Drive

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

Siapa sih yang tak kenal dengan Google? bahkan anak SD saja tahu yang namanya Google, dan saya kira kalian tak akan sampai disini kalau tidak menggunakan Google, hahaha. Nah Google ini punya banyak layanan yang bisa kita nikmati secara gratis tak terkecuali dengan layanan Google Drive milik Google tentunya.

Google Drive ini dapat kalian gunakan untuk menyimpan file - file kalian entah itu berupa file gambar, video, dokumen, lagu atau yang lainnya. Namun perlu diingat bahwa kalian hanya dapat mengupload file hingga 15 GB saja, bila kalian ingin lebih kalian bisa berlangganan untuk menambah kapasitasnya.

Klik Disini untuk menuju ke situsnya.

2. Mediafire

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

Situs yang satu ini walaupun tidak seterkenal Google Drive namun situs ini cukup populer loh, kalian hanya perlu mendaftar dan kalian akan mendapatkan akses untuk menyimpan file dengan kapasitas 10 GB dan kalau ingin menambah kapasitas tentu kalian harus membayar. Saya juga menyukai situs ini karena sedikit iklannya, udah gratis, iklan sedikit, kurang apa lagi coba? ya kurang lah kapasitasnya wkwkwk. Iya sih 10 GB saya rasa kurang untuk jaman sekarang. Saya harap nanti pihak Mediafire dapat berbaik hati untuk menambah kapasitasnya tanpa harus membayar. Amin.

Klik Disini untuk menuju ke situsnya.

3. Mega

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

Bila Google Drive dan Mediafire menawarkan kapasitas yang bisa dibilang kurang, situs ini menawarkan kalian kapasitas yang lebih besar, yakni sebesar 50 GB. Dan syaratnya hanya kalian cuman perlu mendaftar di situsnya, mudah bukan? kalian buat akun 10 dapat kapasitas 500 GB. Tapi dengan catatan kalian harus mengingat dimana file kalian disimpan. Karena mengatur 10 akun itu sulitnya minta ampun.

Klik Disini untuk menuju ke situsnya.

4. Zippyshare 

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

Nah bila situs Mega tadi menawarkan kapasitas 50 GB dan kalian masih merasa kurang, duh kalian ini ya, udah dikasih gratis masih ngelunjak >:( hahaha bercanda ya, jangan dianggap serius. Kembali ke topik, situs Zippyshare ini menawarkan kalian kapasitas UNLIMITED yap unlimited, kalian enggak salah baca. Dan hebatnya kalian tidak perlu mendaftar. Hebat banget kan?

Eits... tunggu dulu, walaupun menawarkan kapasitas unlimited, kalian juga diberi batasan. Batasannya berupa tiap 1 file yang kalian upload disini tidak melebihi 500 MB, dulu sih cuman 200 MB namun sudah ditingkatkan menjadi 500 MB.

Klik Disini untuk menuju ke situsnya.

5. One Drive

5 Situs Penyimpanan File Online Gratis !

Yang terakhir adalah situs penyimpanan online milik Microsoft, sang pemilik Windows. Layanan ini menawarkan kapasitas yang sama seperti situs Mediafire yakni 10 GB. Nah kabar baiknya layanan ini sudah terintegrasi dengan Windows 10, jadi kalian bisa langsung mengaksesnya lewat Explorer di Windows 10. Oh ya fitur integrasi dengan Windows 10 ini hanya berlaku untuk kalian yang sudah mendaftar dan login dengan akun Microsoft di komputer/ laptop kalian, dan juga versi Windows 10 kalian minimal sudah mencapai Windows 10 Fall Creator Update.

Klik Disini untuk menuju ke situsnya.

Nah itu tadi 5 situs penyimpanan file online gratis terbaik menurut saya, walaupun masih banyak situs peyimpanan file online lain yang bertebaran namun menurut saya sih 5 ini yang terbaik. Kalau menurut kalian gimana? atau kalian punya daftar situs penyimpanan file online lain? tulis di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar