Senin, 12 Februari 2018

Acer Predator Orion 9000, Monster PC Dari Acer

Acer Predator Orion 9000, Monster PC Dari Acer

Pada tanggal 8 Februari 2017, Acer memperkenalkan monster dekstop terbaru dari mereka yaitu Acer Predator Orion 9000! mengapa disebut monster pc? ya karena isi komponen dari pc ini menggunakan hardware monster dan juga dijual dengan harga monster juga buat saya.

Acer Predator Orion 9000, Monster PC Dari Acer

Spesifikasi dari Predator Orion 9000 ini sendiri menggunakan Processor terbaru dari intel saat ini, yakni Core i9 7900X 10C/20T, untuk RAM saya masih belum dapat info berapa jumlah RAM yang digunakan tapi menurut info RAM dari PC ini bisa di upgrade sampai 128 GB, kemungkinan sih untuk jumlah RAM yang digunakan adalah 64 GB, ini masih dugaan saya lo. Dan juga PC ini menggunakan kartu grafis Nvidia GTX 1080 2 way SLI. Dengan spesifikasi seperti itu tak heran jika dekstop PC ini disebut sebagai monster. Dan juga dengan spesifikasi seperti tadi PC ini lebih cocok untuk digunakan sebagai workstation yang membutuhkan multitasking tinggi, 3D desainer dan sebagainya. Bila hanya untuk bermain game saya rasa PC ini terlalu overkill menurut saya. Apalagi kalau cuman bermain di 1 monitor itupun resolusinya 1080p, duh sayang banget deh. Mending buat saya itu PC hahaha.

Untuk urusan pendingin, Acer mempercayakannya kepada Cooler Master yang sudah terbukti untuk urusan cooler. Dikatakan oleh tim JagatReview bahwa pendingin dari PC ini bisa menahan core i9 dalam keadaan default dengan suhu dibawah 80 derajat. Sehingga masih memungkinkan untuk melakukan overclock bila dirasa masih kurang.

Acer Predator Orion 9000, Monster PC Dari Acer

Saya rasa untuk penjualan PC ini tentu memiliki pasarnya tersendiri, bukan untuk kita yang cuman beli PC untuk bermain game, browsing, atau mengerjakan tugas sekolah atau untuk kita yang kere.... karena untuk harganya bisa mencapai 90 juta, itu belum termasuk pajak, ongkos kirim dari luar negeri, jadi mungkin kita perlu budget sekitar 100 jutaan mungkin dan juga itu belum termasuk monitor dan juga perlengkapan lain.

Saya harap sih agar Acer atau vendor lain juga akan membuat PC seperti ini dengan spek mainstream agar dapat menjawab keluhan para gamer saat ini terkait harga komponen PC yang kian menggila. Nah kalau menurut kamu gimana? tulis di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar