Senin, 17 Juli 2017

Solusi Sinyal Hilang Sehabis Flash Pada Hp Android

Sinyal hp android hilang total - Bagaimana cara mengatasi sinyal hp android hilang sesudah flash ? Tidak sedikit para pengguna hp android yang menyadari sinyal android hilang mendadak berasal dari tindakan mereka yang mencoba mengupgrade sistem smartphone tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Padahal sebelumnya sinyal hp android yang dimilikinya mempunyai kecepatan internet yang sangat baik ketika masih memakai android versi usang lollipop, akan tetapi sesudah dirubah menjadi versi android 7.0 Nougat dengan melaksanakan update custom rom hasil yang didapat sinyal hp android menjadi lemah, sering hilang, dan malah jaringan hilang sesudah di flash. Dan hal yang paling jelek selain sinyal hp android hanya muncul tanda silang yaitu imei hp android hilang.

Setelah melihat insiden menyerupai itu maka sanggup dikatakan dampak dari rom atau firmware yang tidak sesuai yang menjadi penyebab sinyal android hilang sesudah di flash. Selain itu terkadang hp android tidak sanggup mendeteksi kartu sim dari operator indonesia juga dikarenakan imei hilang di android yang disebabkan oleh rom yang tidak resmi atau unofficial. Maka dari itu jangan heran bila sinyal tidak muncul pada ponsel android yang anda miliki apabila anda memakai custom rom yang tidak sesuai atau tidak menyertakan modem / radio untuk region Indonesia. Apabila sudah terjadi hal semacam itu, kemudian bagaimana langkah yang harus kita lakukan sebagai cara mengatasi imei tidak valid di android tersebut ?

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan langkah - langkah yang harus dilakukan bila sinyal hp android hilang total lantaran kesalahan dikala melaksanakan flash hp android tersebut. Cara terbaik untuk mengembalikan sinyal hp android yang hilang sesudah flashing yaitu dengan melaksanakan flash ulang hp android tersebut memakai stock rom atau firmware resmi dari vendor handphone Android yang kita gunakan. Sebagai pola bila kita memakai hp android xiaomi maka untuk mengatasi hp xiaomi tidak ada sinyal yaitu dengan melaksanakan flash memakai ROM MIUI Global dan kami ingatkan sekali lagi untuk menghindari flashing memakai custom rom.

Solusi Sinyal Hilang Setelah Flash Pada Hp Android

cara mengatasi sinyal hp android hilang sesudah flash Solusi Sinyal Hilang Setelah Flash Pada Hp Android


Mungkin anda masih bertanya - tanya akan penyebab nomer imei hilang sesudah smartphone android di flash sehingga sanggup menjadikan sinyal hp android yang error dan sering hilang timbul tersebut. Untuk menjawab rasa ingin tau tersebut coba lakukan pengecekan nomer imei hp android dengan melaksanakan panggilan ke "*#06#" sesudah sinyal ponsel android hilang pasca flashing. Jika imei tidak muncul atau hilang maka sanggup dipastikan penyebab hp android tidak ada sinyal berasal dari imbas imei hilang tersebut.

baca juga : 

Selain itu duduk kasus sinyal hp android error tidak muncul sesudah di flash juga sanggup dikarenakan ketidaksesuaian kita dalam memakai firmware atau rom. Dapat kita buktikan dengan melaksanakan flashing Redmi 3 namun yang kita gunakan yaitu rom Xiaomi Redmi 3 Pro niscaya yang anda dapatkan ialah sinyal hp android hanya muncul tanda silang saja. Hal ini disebabkan lantaran ketidak cocokan pada sisi firmware, meskipun sama - sama redmi 3 namun dalam segi firmware Redmi 3 biasa (16GB) dan versi Pro (32GB).

Makara bila kita mengalami duduk kasus sinyal datang - datang hilang sesudah hp android di flash maka solusi terbaik untu mengembalikan sinyal hp android tersebut yaitu dengan melaksanakan flash ulang memakai stock rom Android atau firmware resmi dari vendor hp yang kita gunakan serta pastikan memakai firmware untuk regional Indonesia. Oleh lantaran itu gunakan firmware atau rom yang benar untuk type hp Android yang kita pakai sebelum kita mencoba melaksanakan proses flashing serta tujuan kita memakai firmware untuk regional Indonesia biar menjamin sanggup digunakan untuk memakai operator yang ada di Indonesia.

Cara Mengatasi Invalid IMEI dan SINYAL HH HILANG

cara mengatasi sinyal hp android hilang sesudah flash Solusi Sinyal Hilang Setelah Flash Pada Hp Android

Setelah melihat klarifikasi dari penyebab duduk kasus sinyal android hilang sesudah flash diatas maka dibawah ini akan kami coba berikan langkah - langkah untuk memperbaiki imei tidak valid di android yang berdampak sinyal menjadi hilang total. Mari kita ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama - tama kita download terlebih dahulu file IMEI_mtk.exe melalui >> http://www.4shared.com/zip/0M0EeJv0/imei_mtk.html?
  2. Setelah itu ganti nama file tersebut menjadi IMEI_mtk.zip
  3. Kemudian jangan lupa untuk mematikan seluruh antivirus di pc lantaran file tersebut akan salah terdeteksi sebagai malware.
  4. Extrack filenya.
  5. Catat No. IMEI yang sanggup kita lihat pada body HH anda di bawah baterai.
  6. Langkah selanjutnya masuk ke folder hasil extrackan tadi, kemudian klik file dos.cmd sesudah itu Command Prompt akan membuka.
  7. Langkah berikutnya ketik imei.exe (spasi) IMEI 1 yg anda catat (spasi) IMEI 2 yang sudah kita catat sebelumnya kemudian tekan enter. Contoh : imei.exe 311112570004264 311112570004264
  8. Setelah itu akan ada File MP0B_001_NEW di folder IMEI_mtk. Ganti nama file tersebut menjadi MP0B_001 kemudian copy ke SD Card.
  9. Selanjutnya hapus file MP0B_001 yang ada di HH anda di directory/data/nvram/md/NVRAM/NVD_IMEI. Lalu ganti dengan file MP0B_001 yang kita copy ke SDCard tadi.
  10. Dan Restart HH
  11. Untuk mengecek nomer imei android lihat dengan menekan isyarat di dialer *#06#, apakah IMEI sudah kembali
  12. Jika IMEI sudah kembali maka pekerjaan kita sudah selesai. Akan tetapi bila imei masih hilang dan tidak mau muncul maka lakukan step selanjutnya.
  13. Pada langkah ini kita gunakan spflashtool, maka driver vcom bekerja dengan baik yaitu menjadi syarat utamanya.
  14. Matikan HH kemudian lepas baterai android, kemudian buka spflashtool, load scatter yang sesuai hh anda. Hilangkan cek di semua list. Klik "Format", pilih "Auto Format Nand Flash", kemudian pilih "Format NVRAM Bin Region ONLY", klik OK.
  15. Masukkan batere, kemudian konekkan hh ke pc.
  16. Lingkaran hijau keluar, pekerjaan dengan spflashtool selesai. Ulangi step 12 hingga 14.
  17. Selesai.

Hal yang harus kita perhatikan disini
  • Mengganti IMEI dengan no yang tidak sama yaitu ILEGAL, maka hanya masukkan IMEI yang tertera di body HH / dus box anda. Apabila IMEI unvalid maka sinyal atau jaringan internet tidak akan sanggup dikoneksikan, untuk membuatnya normal kembali cukup dengan mengganti imei sesuai dengan yang ada pada bodi hh + factory reset.

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai cara mengembalikan sinyal yang hilang pada hp android sesudah di flash yang berdampak pada hilangnya nomer imei. Semoga postingan kami diatas sanggup bermanfaat untuk kita semua serta sanggup menjadi solusi dari duduk kasus sinyal android hilang sesudah flash, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar