Senin, 03 Juli 2017

Cara Mengatasi Google Maps Tidak Dapat Dibuka Paling Ampuh

Google maps tidak sanggup dibuka - Bagaimana cara memperbaiki google maps yang error tidak sanggup dibuka ? Google maps tidak sanggup dibuka di hp android  menjadi salah satu persoalan yang paling menyebalkan bagi kita yang hendak bepergian ke suatu kawasan yang belum pernah kita kunjungi. Maka tak heran bila tips untuk mengatasi google maps yang error sering dicari biar aplikasi Google Maps atau GPS sanggup kita jalankan kembali pada Ponsel Android. Semua itu harus kita lakukan lantaran aplikasi peta google maps tersebut sangat membantu kita untuk menemukan lokasi tujuan lengkap dengan peta dan arah/ jarak tempuh, baik memakai kendaraan bermotor, mobil, sepeda, ataupun jalan kaki.

Memang intinya aplikasi google maps akan terinstall pada semua brand hp android menyerupai Xiaomi, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, Meizu, ZTE, Advan maupun Samsung. Namun tidak semua tipe smartphone android tersebut sanggup menjalankan aplikasi peta google tersebut, terkadang aplikasi google maps tidak sanggup dibuka / error tidak sanggup menemukan lokasi dan muncul notifikasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti” atau “Unfortunately Maps Has Stopped” sehingga menyebabkan aplikasi google maps berhenti sendiri. Lalu langkah apa yang harus kita lakukan sebagai cara mengatasi gps android tidak berfungsi tersebut ? Yang perlu untuk kita ketahui disini ialah tidak semua penyebab aplikasi google maps yang error tidak sanggup dibuka berasal dari koneksi internet yang lemot lantaran terkadang hp android sudah terhubung dengan jaringan internet namun hp android tetap tidak sanggup terhubung ke maps.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan solusi kenapa google maps tidak sanggup dibuka di android. Makara bagi anda yang hobi akan traveling ataupun akan memakai aplikasi google maps tersebut menyerupai gojek untuk menemukan lokasi tidak perlu cemas lagi akan persoalan google map gak sanggup dibuka pada smartphone android tersebut. Sebuah cara sederhana untuk mengatasi tidak sanggup tersambung ke maps di android ini sanggup kitta lakukan sendiri tanpa harus membawanya ke tukang service ataupun service center ponsel android yang kita miliki. Mari pribadi saja kita mulai pembahasan mengenai cara mengatasi google map tidak sanggup dibuka di android secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi Google Maps Tidak Bisa Dibuka Paling Ampuh

Google maps tidak sanggup dibuka di hp android Cara Mengatasi Google Maps Tidak Bisa Dibuka Paling Ampuh


RAM hp android yang penuh lantaran mempunyai kapasitas kecil, memori Internal di penuhi file temporary, terlalu banyak aplikasi sosmed yang berjalan di belakang layar, dan lainnya merupakan penyebab utama yang sering terjadi pada aplikasi google maps yang error. Agar sanggup mengembalikan gps di android tersebut menjadi normal kembali untuk menemukan lokasi ada beberapa cara yang sanggup kita lakukan. Cara mengatasi tidak sanggup tersambung ke maps tersebut, diantaranya ialah :

Cara Mengatasi Google Maps Android Tidak Bisa Dibuka


1. Hapus File Cache Hp Android

File cache merupakan salah satu hal yang paling dasar yang perlu untuk kita perhatikan. Sebenarnya file cache hampir sama menyerupai dengan history smartphone yang berkhasiat untuk mempermudah kita menjalankan aplikasi tertentu yang sebelumnya pernah dibuka biar sanggup lebih cepat menjalankan aplikasi tersebut. Akan tetapi terlalu banyak file cache juga mempunyai efek jelek lantaran akan menciptakan memori Internal Penuh. Oleh lantaran itu kini ini banyak tersedia aplikasi Cleaner menyerupai Claan Master, CM Security, DU Speed Booster, dan lainnya yang berfungsi untuk membersihkan file cache secara rutin. Namun untuk melaksanakan pencucian secara manual biar sanggup mengatasi google maps yang error, berikut langkah - langkah yang sanggup kita lakukan :

  • Buka sajian Pengaturan >> Aplikasi >> tap Semua >> cari aplikasi Maps, kemudian tap "Hapus Cache"


2. Paksa dan Hapus Data Aplikasi GPS Android

Jika dengan cara pertama belum sanggup mengatasi google maps android yang error maka kita perlu untuk mencoba cara kedua ini yaitu dengan cara menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasi Maps. Dengan cara yang kedua ini memang akan berdampak menghilangnya yang bersifat sementara secara permanen mulai dari login, cache, data, setelan, history, dan lainnya. Namun hal tersebut perlu untuk kita coba guna mengatasi google maps android tidak berfungsi tersebut, untuk melakukannya mari kita lihat cara dibawah ini :

  • Buka sajian Pengaturan >> Aplikasi >> tap Semua » cari aplikasi Maps, kemudian tap "Paksa Berhenti" dan "Hapus Data".

3. Update Aplikasi Google Maps

Cara selanjutnya yang sanggup kita coba dan menjadi solusi paling ampuh guna memperbaiki aplikasi google maps yang tidak sanggup dibuka di hp android ialah dengan melaksanakan pembaharuan atau update aplikasi. Selain menjadi cara mengatasi smartphone android yang tidak sanggup terhubung ke maps dengan melaksanakan update kita juga akan mendapat aplikasi google maps terbaru dengan fitur - fitur terbaru pula di dalam aplikasi gps tersebut. Untuk melaksanakan pembaharuan / update aplikasi maps tersebut kita cukup masuk pada Aplikasi Google Play Store, kemudian cari dan update aplikasi Maps.

4. Restart Smartphone Android

Setelah melaksanakan beberapa cara diatas namun aplikasi gps android tersebut masih saja belum sanggup dibuka maka cobalah untuk merestart smartphone android anda terlebih dahulu. Cara untuk merestart ponsel android tersebut cukup dengan mematikan daya ponsel android yang anda miliki tersebut dan tunggu hingga beberapa dikala hingga benar - benar tidak ada daya. Kemudian cabut baterai, sim card, kartu sd dan sesudah itu pasang semuanya kemudian hidupkan hp android tersebut kembali. Dengan cita-cita sesudah melaksanakan restart hp android, aplikasi google maps yang error sanggup kembali normal.

5. Factory Reset Android

Apabila semua cara tidak berhasil mengatasi Maps yang error maka terpaksa anda harus Reset Smartphone Android yang anda miliki. Cara terakhir ini bahwasanya bukanlah sebuah cara pilihan lantaran semua setelan aplikasi akan kembali pada posisi Default yang artinya semua data yang ada didalam hp android tersebut akan hilang. Dan lebihnya lagi, anda juga harus melaksanakan Backup pada semua data yang ada di Android anda. Setelah itu, barulah anda sanggup mencoba untuk melaksanakan factory reset.

  • Buka Menu Pengaturan >> Buat Cadangan & Setel Ulang >> Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih "Reset Ulang Telepon"

baca juga :

  1. Tips Memperkuat Sinyal GPS Di HP Android
  2. Cara Mengaktifkan Fingerprint Di Hp Xiaomi Redmi 3 Pro

Dalam melaksanakan perawatan smartphone android yang kita miliki ada beberapa aplikasi yang berfungsi untuk menghapus File temporary dengan gampang dan cepat. Aplikasi - aplikasi menyerupai CM Security, Clean Master, CCleaner, 1 Tap Cleaner, dan lainnya sanggup kita unduh pada aplikasi android google playstore. Dengan begitu kita sanggup menghindari persoalan aplikasi android yang error menyerupai google maps, playstore ataupun lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai cara mengatasi google maps tidak sanggup dibuka di android yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dari 5 cara mengatasi gps android yang error diatas sanggup memperlihatkan manfaat kepada smartphone yang kita miliki. Sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar