Selasa, 11 Juli 2017

6 Tips Mengatasi Sinyal Hp Yang Lemah Di Android

Sinyal hp lemah - Bagaimana cara mengatasi sinyal lemah pada hp android ? Tentu kita ketahui bahwa jawaban sinyal hp lemah akan berdampak pada tidak stabilnya jaringan pada suatu smartphone android. Pada dasarnya tidak ada pengguna hp baik itu smartphone maupun handphone biasa yang menginginkan mempunyai kualitas sinyal yang jelek pada hp yang mereka miliki. Untuk itu jikalau sinyal hp android milik kita tersebut sering naik turun sebagai pemilik ponsel android kita harus mengetahui cara memperbaiki sinyal hp yang sering hilang alasannya yakni efek sinyal hp itu sendiri.

Namun terkadang tidak semua orang mengetahui penyebab sinyal lemah pada hp android berasal dari mana asalnya. Padahal berbagai faktor yang menjadi penyebab sinyal tidak muncul ibarat lokasi yang tidak mendukung, sedang adanya gangguan pada provider kartu sim, bahkan alasannya yakni kerusakan ic sinyal android. Lalu adakah suatu cara memperkuat sinyal hp lemah untuk sebuah ponsel android dengan gampang ? Akan tetapi selain beberapa penyebab tersebut terkadang sinyal hp yang sering hilang muncul sehabis smartphone android jatuh.

Oleh alasannya yakni itu dilema mengenai sim card terbaca tapi tidak ada sinyal akan bahas pada kesempatan kali ini. Dasar dari kami mengangkat tema ini yakni alasannya yakni banyaknya keluhan dari para pengguna hp android akan cara memperkuat sinyal handphone yang lemah. Selain itu, tips kami kali ini juga sanggup menjadi salah satu cara memperkuat sinyal CDMA ataupun penguat sinyal GSM. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan mengenai trik mengatasi sinyal hp lemah di android yang mungkin terjadi alasannya yakni kualitas sinyal jelek dari provider yang kita gunakan ketika ini.

6 Tips Mengatasi Sinyal Hp Yang Lemah Di Android

cara mengatasi sinyal lemah pada hp android 6 Tips Mengatasi Sinyal Hp Yang Lemah Di Android


Dibawah ini yakni beberapa cara untuk memperbaiki hp android yang sulit untuk mendapat signal (sinyal) yang sanggup kita lakukan sendiri dengan mudah. Untuk sinyal hp lemah di dalam rumah sanggup anda ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut ini :

Trik mengatasi sinyal hp android yang lemah


1. Factory Reset

Cara pertama untuk memperbaiki sinyal hp yang lemah di android yakni dengan melaksanakan factory reset / hard reset. Terkadang penyebab signal lemah pada ponsel android tidak selalu berasal dari kerusakan hardware dari smartphone android saja. Pada beberapa kasus, jaringan tidak muncul di hp android juga sanggup berasal dari sotware android itu sendiri yang membutuhkan refresh. Namun sebelum kita melaksanakan cara yang pertama ini untuk mengembalikan jaringan 3g yang hilang, sebaiknya kita membackup semua data yang ada pada ponsel android yang kita miliki tersebut.

2. Menambahkan Alat Penguat Sinyal

Mungkin bagi sebuah ponsel android dari vendor besar ibarat samsung, lenovo, asus, xiaomi ataupun oppo smartphone akan mempunyai signal receiver ponsel dengan kualitas yang baik. Namun berbeda dengan beberapa hp android cina ibarat advan, mito ataupun evercross, maka dari itu cara memperkuat sinyal hp yang lemah sanggup kita lakukan dengan membeli alat penguat signal untuk kemudian tempelkan pada hp android yang kita miliki.

3. Aluminium Foil

Cara selanjutnya untuk memperbaiki sinyal hp android yang lemah yaitu dengan menempelkan aluminium foil pada pecahan dalam epilog baterai ponsel. Untuk melaksanakan cara ini sanggup anda lihat pada ulasan dibawah ini :

  1. Potong aluminium foil kira-kira seukuran baterai handphone
  2. Kemudian tempelkan pada pecahan dalam epilog baterai biar tidak kelihatan. 
  3. Pastikan bahwa aluminum tersebut tidak bersentuhan eksklusif dengan perangkat elektroniknya biar tidak terjadi konsleting.

4. Memperkuat Sinyal Hp Dengan Kawat Tembaga

Cara memperkuat sinyal hp android yang lemah dengan memakai kawat tembaga sanggup kita lakukan jikalau ponsel yang kita gunakan hanya sebagai modem saja. Hal ini dikarenakan lilitan kawat tembaga tentu akan mengganggu acara kita pada layar sentuh hp android tersebut. Cara menciptakan sinyal hp lebih berpengaruh dengan metode ini sanggup kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama gunakan kawat tembaga kemudian bentuk spiral. 
  2. Untuk ukuran dan panjangnya sanggup diubahsuaikan dengan handphone kita. 
  3. Jika Anda sudah memilikinya cobalah untuk melilitnya pada hp android dari ujung bawah ke ujung atas atau sebaliknya.

5. Gelas Kaca

Untuk memperkuat sinyal hp android dengan cara ini kita harus menyiapkan beberapa hal ibarat gelas beling atau gelas berbahan logam ibarat seng. Cara melaksanakan untuk mengatasi sinyal hp yang selalu lemah tersebut cukup dengan memasukkan ponsel android yang kita miliki tersebut pada gelas tersebut. Meskipun sanggup dibilang tidak terlalu berpengaruh setidaknya dengan cara ini jaringan yang didapatkan akan lebih stabil namun selalu membuka tutup gelas ketika hendak mengirim SMS atau messenger menjadi kekurangan dari cara ini.

6. Memasangkan Headset atau Handsfree

Cara memperkuat sinyal handphone yang lemah berikutnya yakni dengan cara memasangkan handsfree atau headset pada smartphone android yang kita miliki. Dengan memakai handsfree atau headset tentunya akan menambah sinyal provider yang sedang kitta gunakan. Jika kita sering mendengarkan radio memakai handphone tentu akan mengetahui alasannya mengapa harus selalu dicolokkan handsfree-nya meskipun ketika ini ada beberapa handphone yang sanggup menyalakan radio tanpa memakai handsfree.

Hal ini dikarenakan dengan memakai handsfree atau headset, sinyal yang diterima tidak hanya melalui antena handphone, tetapi disalurkan oleh handsfree kita untuk mendapat jumlah sinyal yang lebih banyak lagi. Hal ini sanggup memperbaiki kualitas sinyal handphone kita tersebut.

baca juga : 

  1. Cara Mengatasi Sinyal Hp Hilang (Panggilan Darurat) Di Android
  2. Cara Mengetahui Titik Spot Gojek Yang Ramai Dengan Mudah

Demikian artikel kami kali ini mengenai cara mengatasi sinyal hp samsung lemah tersebut. Semoga cara diatas sanggup membantu kita menuntaskan dilema hp android sering hilang sinyal, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar