Selasa, 14 November 2017

Indonesia Punya!!! Kampung 3D Depok Mendadak Viral

Kampung 3d di depok


Indonesia Punya!!! Kampung 3D Depok Mendadak Viral


Depok mendadak ramai dikunjungi oleh masyarakat. Pasalnya di Depok tepatnya di jalan Tondano kini telah berhiaskan karya anak bangsa yang sangat apik sekali. Di jalan Tondano  terdapat Lukisan  yang bernuansa 3 dimensi yang diaplikasikan di aspal. Lukisan ini dibuat oleh pemuda karang taruna RW 03, Kelurahan Sukma Jaya, Depok. Kreativitas pemuda karang taruna ini menjadikan Jalan Tondano lebih indah dan menarik. Selain indah dan menarik Jalanan ini juga instagramable dan juga memanjakan mata. Kini banyak orang yang mengunjungi jalanan  dimensi ini. 

Inisiatif untuk membuat lukisan 3 dimensi ini dilakukan oleh karang taruna RW 03 dan mendapat dukungan dari kelurahan.  nantinya jika jalanan 3 dimensi ini semakin ramai di kunjungi, ada wacana untuk di kembangkan sebagai desa wisata. Untuk membuat lukisan 3 dimensi ini pemuda  karang taruna RW 03 membutuhkan waktu sekitar 6 jam lamanya untuk menghasilkan satu lukisan 3 dimensi. Proses pengerjaan sketsa dimulai saat jalan mulai sepi, yakni pada sore hari dan pengecetan dilakukan pada malam hari samapai dini hari (10 malam - 3 pagi). Dana yang di dapat untuk membuat lukisan ini pemuda karang taruna RW 03 menggunakan dana kas dan dana pribadi.

Lukisan 3D di jalan

Jalan di sebuah kampung yang semula biasa kini menjadi lebih indah dan memanjakan mata. Aksi melukis inipun mendapat dukungan positif dari banyak pihak dan berharap ada tindak lanjutnya dari dukungan tersebut. Tidak hanya untuk hiasan saja, lukisan yang dibuat pun memiliki pesan moral yakni, agar pengendara kendaraan lebih berhati - hati dan memelankan kendaraanya ketika melintas di jalan ini. Lukisan yang di buat pun bermacam-macam seperti karpet terbang, rubik, perahu dan lain sebagainya. Harapan mereka untuk membuat lukisan ini nantinya dapat berkolaborasi dengan perusahaan cat agar lukisan 3D tidak hanya sebatas ini saja. Kedepannya pemuda karang taruna ingin tempat ini jadi Kampung 3D yang akan menjadi alternatif untuk liburan di akhir pekan.

Kampung 3d di Jalan Depok


Demikian artikel tentang Indonesia Punya!!! Kampung 3D Depok Mendadak Viral semoga dapat menjadi refrensi liburan bagi anda semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar