Kamis, 17 Agustus 2017

Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android

Faster charger for android - Tentu kita tidak akan absurd lagi kalau mendengar hp fast charging alasannya kini ini para vendor smartphone android tidak hanya mengeluarkan smartphone baterai besar saja namun juga dilengkapi dengan fitur fast charging / quick charger. Dengan fitur fast charging tentu akan menciptakan pengisian daya baterai semakin cepat dan tidak perlu menunggu usang biar daya baterai hp android terisi penuh 100 %. Pada ponsel android spesifikasi terbaik ibarat samsung note 5, samsung a7, samsung s6, ataupun asus zenfone 2 dan xiaomi bisa mengecas / menge-charger baterai hingga terisi full hanya membutuhkan beberapa menit saja. Namun apa yang terjadi apabila fitur fast charging hp android tidak berfungsi ?

Fitur fast charging pada smartphone android tidak bekerja dengan baik yaitu keadaan dimana hp dicas tapi tidak mengisi. Terkadang notifikasi baterai sedang terisi tapi kita harus menunggu sangat usang hingga berjam - jam alasannya baterai tidak penuh - penuh padahal ponsel android sudah didukung oleh fitur fast charging. Lalu bagaimana cara mengatasi hp android fast charging tidak mau dicas tersebut ? Sebab kalau kita membiarkan terlalu usang persoalan tersebut sanggup berakibat hp android dicas malah berkurang.

Oleh alasannya itu kami pada kesempatan kali ini akan mencoba mengembangkan tips untuk mengatasi persoalan hp tidak bisa di charge dalam keadaan hidup alasannya fitur fast charging hp android tidak normal. Dengan mengetahui alasan kenapa fitur fast charging tidak berfungsi akan membantu kita untuk menghindari persoalan ibarat hp samsung datang tiba mati total alasannya kehabisan daya baterai. Untuk itu mari pribadi saja kita mulai pembahasan mengenai cara memperbaiki fast charging hp android tidak berfungsi pada ulasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di HP Android

 Tentu kita tidak akan absurd lagi kalau mendengar  Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di HP Android


Sebelum kita mulai membahas wacana persoalan hp fast charging tidak bisa di cas / di charge ini perlu untuk kita ketahui bahwa penyebab fast charging hp android error dibagi menjadi 2 hal. Penyebab yang pertama yaitu alasannya kerusakan pada sistem dan yang kedua berasal dari persoalan pada charger hp android itu sendiri (adaptor, kabel, usb). Makara kalau kita pernah mengalami fitur fast charging smartphone tidak bekerja dengan tepat padahal arus charge hp bisa masuk, kita sanggup mengatasinya dengan cara berikut dibawah ini.

Hp fast charging tidak bisa dicas / dicharge


1. Cek kondisi kabel charger hp

Pastikan kondisi kabel USB atau kabel data dari kepala charger ke ponsel android dalam kondisi yang baik. Terdapat kemungkinan kabel sudah dalam keadaan tidak optimal lagi alasannya umur pakai ataupun terlalu sering menggulung kabel. Sering kali pada kepingan micro usb atau colokan yang menempel pada smartphone yang menjadi masalah.

2. Ganti kabel data dengan yang baru
 Tentu kita tidak akan absurd lagi kalau mendengar  Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di HP Android


Untuk memastikan kalau penyebab fast charging hp andoid tidak berfungsi alasannya kabel data yang sudah tidak optimal lagi, kita sanggup menggantinya dengan kabel data yang lain terlebih dahulu. Apabila memang dengan kabel data dari charger hp android yang ini kondisinya baik - baik saja, ada kemungkinan memang persoalan hp tidak bisa di charge dalam keadaan hidup berasal dari kabel data tersebut untuk itu kita perlu menggantinya dengan yang baru.

Catatan :
  • Tetapi biar fitur Fast Charging tetap sanggup bekerja tepat meskipun berganti kabel, maka kita perlu memastikan bahwa kabel data yang gres tersebut telah mendukung arus 2A.

3. Factory reset

Jika kita sudah melaksanakan pengecekan terhadap hardware smartphone namun karenanya fast charging android masih tidak berfungsi maka ada kemungkinan terjadi kerusakan pada sistem software androidnya. Oleh alasannya itu kita sanggup mengatasinya dengan melaksanakan factory reset, namun sebelum kita mengatur ulang ponsel android ke pengaturan pabrik sebaiknya kita melaksanakan backup biar data yang ada tidak akan hilang.

Untuk mengetahui bahwa fitur fast charging / quick charging berfungsi atau tidak kita sanggup melihat pada tampilan layar hp android sedang dalam kondisi terkunci dimana smartphone tersebut berada dalam kondisi dicas / dicharge. Akan tertampil di bawah beberapa notifikasi terdapat teks yang bertuliskan quick charging dan pemberitahuan kapasitas baterai serta durasi pengisian baterai hingga penuh yang membuktikan fitur fast charging sedang berjalan normal.
 Tentu kita tidak akan absurd lagi kalau mendengar  Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di HP Android

baca juga :

  1. Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis Padahal Masih Baru
  2. Cara Membuat Baterai Hp Android Awet Kembali Seperti Baru Lagi

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja mengulas tentang penyebab dan solusi untuk mengatasi hp android fast charging yang tidak bisa dicas. Semoga postingan kami ini sanggup menunjukkan banyak manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar