Jumat, 25 Agustus 2017

Cara Menampilkan Tanggal Foto Pada Kamera Hp Android

Menampilkan tanggal di hasil foto android - Bagaimana cara menampilkan tanggal foto di kamera hp android ? Sebenarnya cara semoga foto ada tanggalnya tidaklah begitu sulit alasannya ialah hampir pada semua tipe smartphone android menyerupai xiaomi, oppo, asus, lenovo bahkan samsung mempunyai fitur untuk menampilkan foto pada hasil jepretan kamera ponsel android tersebut. Untuk menciptakan foto ada tanggalnya tersebut di dalam sebuah pengaturan kamera android terdapat fitur yang berjulukan Time Stamp. Mungkin bagi seorang yang sudah terbiasa memakai kamera DSLR hal menyerupai ini tidak akan menjadi suatu duduk kasus baginya, berbeda dengan kita tentunya.

Time stamp sendiri merupakan suatu fitur yang mempunyai fungsi untuk menampilkan tanggal dan waktu pada kamera ponsel android. Dengan begitu kita tidak perlu repot - repot lagi buat melaksanakan pencarian dan mengunduh aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktu pada hasil foto nantinya. Lalu bagaimana cara seting untuk menampilkan tanggal dan waktu foto di kamera hp android tersebut ? Kaprikornus apabila kita sudah mengaktifkan fitur time stamp pada kamera smartphone android maka disetiap hasil foto jepretan kamera akan secara otomatis tampil atau terdapat waktu dan tanggal pengambilan gambar.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa tips untuk menampilkan tanggal di hasil foto kamera hp android. Disini kita hanya perlu sedikit melaksanakan perubahan pengaturan default yang ada pada kamera smartphone android semoga tanggal sanggup muncul di foto kamera android. Untuk lebih jelasnya, mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara menciptakan tanggal dan waktu muncul pada hasil foto kamera smartphone android di bawah ini.

Cara Menampilkan Tanggal Foto Pada Kamera HP Android

Menampilkan tanggal di hasil foto android Cara Menampilkan Tanggal Foto Pada Kamera HP Android


Berdasarkan pengalaman kami yang pernah memakai salah satu Hp Samsung Galaxy J Series dan juga Smartfren Andromax, pada perangkat android tersebut tidak terdapat fitur time stamp di pengaturan kameranya. Oleh alasannya ialah itu kami kesulitan untuk menampilkan tanggal pada kamera Samsung tersebut. Akan tetapi dengan sumbangan sebuah aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktu menyerupai Open Camera sanggup menjadi sebuah solusi terbaik.

Aplikasi kamera yang satu ini bahu-membahu sudah ada semenjak tahun 2014 yang kemudian dimana kita sanggup mengunduh aplikasi Open Camera ini secara gratis melalui playstore android. Aplikasi ini mempunyai ukuran sebesar 1 MB dan open source dengan fitur yang sangat mumpuni alasannya ialah terdapat beberapa fitur canggih didalamnya, menyerupai fitur auto focus, burst camera, macro focus, angle, direction, pengunci fokus sampai memberi tanggal pada foto di Android. Berikut langkah gampang untuk mengaktifkan tanggal dan waktu foto pada kamera android, diantaranya :

Cara Menampilkan Tanggal Foto Tanpa Aplikasi


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan membuka aplikasi kamera bawaan di HP Android yang kita miliki.
  2. Kemudian masuk hidangan pengaturan atau setting kamera (biasanya ada ikon gerigi)
  3. Setelah itu cari dan pastikan terdapat hidangan time stamp
  4. Langkah selanjutnya apabila sudah ketemu, centang hidangan tersebut
  5. Dengan begitu secara otomatis goresan pena tanggal waktu akan muncul di foto yang kita jepret

Cara Menampilkan Tanggal Foto dengan Aplikasi Tambahan


  1. Pertama - tama silakan kita unduh aplikasi yang berjulukan Open Camera pada aplikasi Play Store Android
  2. Setelah proses pengunduhan selesai, install dan jalankan aplikasi tersebut
  3. Masuk ke hidangan Settings, kemudian pilih Photo Settings
  4. Kemudian tap Stamps Photos
  5. Selanjutnya atur format, tempat, dan warna goresan pena tanggal waktu
  6. Apabila sudah, silahkan coba mengambil gambar memakai kamera
  7. Secara otomatis goresan pena tanggal dan waktu akan muncul di setiap foto

baca juga :

Demikian langkah - langkah yang sanggup kami berikan untuk memunculkan tanggal dan waktu pada hasil foto di kamera android. Semoga dengan 2 cara diatas pada pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar