Senin, 21 Agustus 2017

Cara Menciptakan Hp Android Support Otg

Trik menciptakan android support usb otg - Bagaimana cara menciptakan hp android support otg dengan mudah ? Tahukah anda bahwa kini ini kita terdapat sebuah cara supaya flashdisk terbaca di android meskipun smartphone tersebut belum mendukung fitur usb otg. Untuk mengakibatkan smartphone android yang tidak mendukung kabel otg namun tetap sanggup mendeteksi flashdisk otg terdapat dua cara, yaitu harus memakai kanal root dan juga menciptakan android support otg tanpa root. Selain itu supaya flashdisk sanggup konek di ponsel android dibutuhkan aplikasi otg untuk android yang sanggup kita dapatkan melalui google playstore.

Untuk itu tidak ada salahnya jikalau kita mencoba trik menciptakan android support usb otg alasannya siapa tahu HH kita support dengan trik ini. Mengingat terlalu cepat penuhnya memori internal yang kita miliki untuk menyimpan foto maupun video, kemudian bagaimana cara mengakibatkan hp android support otg tanpa root ? Namun pada kesempatan ini kami akan mencoba share tips supaya smartphone android sanggup membaca flashdisk dengan kanal root terlebih dahulu. Maka dari itu diharapkan sebuah otg android apk supaya flashdisk sanggup berfungsi pada android yang tidak support fitur otg.

Oleh alasannya itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba menyebarkan sebuah cara mengaktifkan usb otg pada ponsel android dengan mudah. Akan tetapi sebelum itu kita perlu melaksanakan root terhadap smartphone android yang kita miliki terlebih dahulu. Dan supaya sanggup mengatasi dilema usb otg tidak terdeteksi tersebut, kami memakai dukungan aplikasi otg android usb host check. Mari eksklusif saja kita bahas secara lengkap cara mengaktifkan usb otg di ponsel android yang tidak support fitur otg pada ulasan dibawah ini.

Cara Membuat Hp Android Support OTG

cara menciptakan hp android support otg dengan gampang Cara Membuat Hp Android Support OTG


Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menciptakan android menjadi support usb otg tersebut, alangkah lebih baiknya jikalau kita terlebih dahulu mengetahui apa itu otg. On The Go atau yang sering kita kenal dengan sebutan OTG ialah sebuah fitur yang dipakai oleh sebuah smartphone untuk mentransfer data Hp Android ke media penyimpanan atau sebagai konektor charger usb android. Dimana intinya fungsi dari fitur OTG itu sendiri memang untuk membantu untuk mempercepat transfer data dari ponsel Android ke flashdisk secara langsung.

Namun sayangnya fitur usb otg tersebut tidak terdapat pada semua tipe hp android melainkan hanya ada ponsel android keluaran terbaru kini ini. Untuk itu kita perlu merubah kernel smartphone android dengan melaksanakan root supaya hak kanal untuk mengaktifkan permission usb host sanggup kita dapatkan. Langsung saja kita ikuti langkah - langkah menciptakan android support OTG sebagai berikut :

Cara Praktis Mengaktifkan OTG Di Android


1. Pastikan hp android sudah dalam kondisi di root
cara menciptakan hp android support otg dengan gampang Cara Membuat Hp Android Support OTG

Memastikan ponsel yang kita miliki sudah di-root merupakan langkah awal supaya flashdisk sanggup terdeteksi di android. Dengan dukungan aplikasi framaroot kita sanggup mengetahui smartphone android tersebut sudah berhasil apa belum. Untuk menciptakan android support otg perlu dilakukannya root terlebih dahulu alasannya dengan root kita sanggup menambah, mengurangi atau memodifikasi file - file yang ada di smartphone Android.

2. Pasang aplikasi USB Host Check
cara menciptakan hp android support otg dengan gampang Cara Membuat Hp Android Support OTG

Kemudian pada langkah yang ke dua ini yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan menginstall aplikasi USB HOST CHECK. Kita sanggup mengetahui smartphone android yang kita miliki merupakan sebuah ponsel android yang support otg atau tidak dengan memeriksanya memakai aplikasi USB Host Check ini. Untuk mendapat aplikasi otg android ini, kita sanggup mengunjungi "https://play.google.com/store/apps/details?id=org.tauruslabs.usbhostcheck".

3. Pastikan adanya file dengan nama "android.hardware.usb.host.xml"
cara menciptakan hp android support otg dengan gampang Cara Membuat Hp Android Support OTG

Biasanya sesudah proses install aplikasi USB Host Check akan muncul notifikasi "It appears that USB Host supports is not enable on this device. A fix attempt can be performed" yang memberitahukan tidak adanya file yang menciptakan ponsel android support otg. Oleh alasannya itu supaya smartphone sanggup dikoneksikan dengan otg maka kita perlu menciptakan file "android.hardware.usb.host.xml" memakai aplikasi notepad ataupun notepad ++.

4. Buat File "android.hardware.usb.host.xml"
cara menciptakan hp android support otg dengan gampang Cara Membuat Hp Android Support OTG

Langkah berikutnya untuk menciptakan hp android yang kita miliki sanggup support otg ialah dengan menciptakan file memakai aplikasi notepad di komputer. Dimana didalam file tersebut isikan isyarat sebagai berikut :
<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?><permissions><feature name="android.hardware.usb.host" /></permissions>
Setelah itu lakukan save as dengan nama "android.hardware.usb.host.xml" dan pastikan sekali lagi untuk ekstensi nama file haruslah ".xml" dan tipe file harus "All file". Hal ini perlu dilakukan dengan benar supaya hp android yang kita miliki sanggup konek usb otg.

5. Pindah File "android.hardware.usb.host.xml" ke ponsel android

Pindahkan file "android.hardware.usb.host.xml" di smartphone Android yang kita miliki pada folder etc / permission. Folder permission ini penting supaya kita sanggup mendapat kanal untuk menciptakan Android support OTG. Selain itu untuk memindahkan file "android.hardware.usb.host.xml" tersebut kita sanggup memakai dukungan aplikasi Root Explore.

6. Buka Kembali Aplikasi USB Host Check
cara menciptakan hp android support otg dengan gampang Cara Membuat Hp Android Support OTG

Setelah memindahkan file selanjutnya buka kembali aplikasi USB Host Check dan pilih "re-check". Jika memang tidak ada masalah, maka semua akan dicentang hijau yang artinya ponsel Android yang kau gunakan ini sudah support OTG.

Maka dari itu kita wajib mencobanya untuk menghubungkan flashdisk ke smartphone android dikala melihat tampilan USB Host Check centang hijau semua. Dan jikalau cara ini berhasil maka kita sanggup mempermudah dan mempercepat melaksanakan transfer data, file, gambar, dan video ke media penyimpanan lainnya alasannya hp android sanggup support otg.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja mengulas wacana bagaimana cara kita menciptakan smartphone android supaya sanggup dihubungkan dengan flashdisk (support otg). Semoga artikel kami kali ini sanggup memperlihatkan manfaat kepada para pembaca disini, sekian dan terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar