Rabu, 14 Juni 2017

Cara Menciptakan Sensor Fingerprint Di Hp Android

Sensor sidik jari - Bagaimana cara menciptakan sensor fingerprint di hp android ? Semakin berkembangnya teknologi yang ada kini ini menciptakan para vendor smartphone berlomba - lomba mengeluarkan hp dengan fitur fingerprint pada keluaran smartphone android terbarunya. Namun kita ketahui bahwa smartphone dengan teknologi sensor fingerprint / sidik jari  menyerupai keluaran samsung, oppo, sony, ataupun lenovo mempunyai harga yang tidak murah. Akan tetapi kita tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut alasannya ialah kini ini kita juga sanggup menciptakan sensor sidik jari sendiri pada ponsel android yang belum ditanamkan pengunci layar fingerprint.

Sistem pengunci layar pada smartphone android terdapat beberapa variasi menyerupai beberapa kombinasi tombol, gesture, pattern, knock dan memasukkan pin yang telah dibentuk sebelum kita mengenal fitur terbaru fingerprint pada sebuah smartphone android terbaru dikala ini. Meskipun dalam pengaturan hp android kita belum terdapat fitur fingerprint dan hanya terdapat sistem pengunci layar menyerupai yang kita bahas tadi, kini ini kita sanggup memanfaatkan kamera smartphone untuk dijadikan sensor sidik jari. Cara bikin kamera android menjadi sensor fingerprint sendiri diperlukan proteksi sebuah aplikasi fingerprint android yaitu yang berjulukan Fingerprint AppLock. Untuk mendapat aplikasi Fingerprint AppLock tidaklah sulit alasannya ialah kita sanggup mendowloadnya pada google playstore android dan kemudian kita install pada smartphone android yang kita punya.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan cara mengubah kamera android biar sanggup menjadi sensor fingerprint dengan mudah. Makara dengan begitu kita tidak perlu lagi membeli sebuah ponsel android dengan harga yang mahal hanya alasannya ialah ini menginginkan hp android yang sudah fingerprint. Dengan cara ini saja kita sudah sanggup mencicipi menyerupai mempunyai smartphone android yang canggih dengan harga mahal alasannya ialah sudah mempunyai spesifikasi fingerprint di hp android yang lama. Mari pribadi saja kita bahas tutorial selengkapnya mengenai cara gampang menciptakan kamera hp menjadi kunci fingerprint pada postingan dibawah ini.

Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android

cara menciptakan sensor fingerprint di hp android Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android


Langkah merubah kamera belakang android menjadi aplikasi fingerprint :


1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan menginstal aplikasi yang berjulukan Fingerprint AppLock. Aplikasi ini sanggup kita unduh melalui aplikasi google play andaroid dengan ukuran file sebesar 14 MB saja.
cara menciptakan sensor fingerprint di hp android Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android

2. Kemudian sesudah kita membuka aplikasi Fingerprint AppLock terdapat aneka macam macam pilihan hidangan dan pilih saja hidangan Finger Enroll. Setelah itu kita akan dialihkan pada halaman lain dimana kita akan di scan pada salah satu jari tangan kita guna untuk membuka kunci layar fingerprint.

3. Setelah itu kamera belakang dari HP akan menyala dengan maksud kita akan diminta untuk meletakkan jari telunjuk dari tangan kiri di depan kamera. Panel sidik jari akan bermetamorfosis warna hijau kalau proses pemindaian yang telah berlangsung tersebut telah berhasil. Lakukan langkah ini berulang - ulang sampai sebanyak tujuh kali.
cara menciptakan sensor fingerprint di hp android Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android

4. Apabila proses tersebut sukses, maka kita akan mendapat pesan menyerupai berikut. Untuk memakai hasil pindai menjadi alat lock / untuk mengunci maka tekan tombol Use this Fingerprint pada bab kanan bawah.
cara menciptakan sensor fingerprint di hp android Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android

5. Kemudian kembali ke halaman utama dari aplikasi Fingerprint Applock. Kita sanggup mengunci beberapa aplikasi yang kita kehendaki dengan sensor sidik jari dengan cara tekan Lock Apps. Namun sebelum itu kita akan dialihkan terlebih dahulu ke halaman Accessibility. Pilih opsi Finger Print Aplock kemudian tekan tombol On.
cara menciptakan sensor fingerprint di hp android Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android

cara menciptakan sensor fingerprint di hp android Cara Membuat Sensor Fingerprint Di Hp Android

6. Jika proses diatas sudah final maka kembali ke halaman Lock Apps sebelumnya untuk menentukan aplikasi yang akan kita beri pengunci layar fingerprint. Pilih Finger Print Lock, dan tekan Lock.

7. Dan kini setiap aplikasi yang telah kita berikan sistem keamanan dengan fitur fingerprint maka setiap akan membuka aplikasi tersebut akan diminta konfirmasi melalui pindai sidik jari lewat kamera smartphone android.

baca juga :


Demikian tutorial mengenai cara menciptakan sensor fingerprint sendiri di hp android pada kesempatan kali ini. Makara dengan begitu kita akan sanggup menikmati fitur fingerprint meskipun ponsel android yangkita miliki belum dibekali fitur dengan teknologi sensor sidik jari tersebut. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda pada artikel kami kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar