Minggu, 14 Mei 2017

Cara Memperbaiki Baterai Hp Android Yang Sudah Ngedrop

Cara memperbaiki batre hp yang cepat habis - Langkah apa yang harus kita lakukan sebagai cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop pada smartphone android yang kita miliki. Cara mengatasi baterai hp yang sudah ngedrop akan selalu kita gunakan untuk mengatasi baterai hp android yang cepat habis meskipun ponsel android yang kita miliki termasuk dalam daftar brand hp android yang tidak cepat panas dan tahan lama. Baterai hp android ngedrop yakni suatu kondisi dimana baterai hp android yang kita miliki menjadi cepat habis padahal gres saja kita cas dan belum usang kita memakai ponsel android tersebut. Dan tidak jarang banyak orang yang beranggapan bahwa baterai ngedrop di hp android tersebut sanggup diatasi dengan mengganti baterai usang dengan baterai yang baru.

Tentu kini ini sudah banyak aplikasi batre android yang sanggup kita unduh pada playstore hp android untuk kita gunakan sebagai solusi cara menghemat baterai android. Namun terkadang aplikasi android tersebut tidak semuanya sanggup untuk mengatasi baterai samsung ngedrop yang kondisi baterainya sudah kembung ataupun melembung. Lalu bagaimana cara memperbaiki baterai hp yg sudah ngedrop pada ponsel android tersebut ? Kita tidak perlu untuk pribadi mengganti baterai hp android alasannya yakni dengan melaksanakan suatu kalibrasi baterai terkadang sanggup mengatasi duduk kasus baterai hp android yang ngedrop tersebut.

Untuk itu kami disini akan mencoba mengembangkan tips untuk memperlihatkan solusi pada handphone android yang mengalami duduk kasus seputar baterai yang cepat habis tersebut. Dengan keinginan sehabis mencoba tips dari kami ini, kita perlu pusing - pusing memikirkan duduk kasus baterai hp android yang datang - datang habis padahal gres saja di cas / dicharge. Mari pribadi saja kita lihat tutorial Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop pada smartphone android yang sudah kami siapkan pada ulasan dibawah ini.

Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop

Cara memperbaiki batre hp yang cepat habis Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop


Sebelum kita mulai membahas langkah - langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi baterai android yang cepat habis tersebut alangkah lebih baiknya bila kita mengetahui beberapa penyebab baterai android datang - datang mendadak mati tersebut. Penyebab baterai hp android yang sering ngedrop diantaranya yakni :

  • Penggunaan baterai hp android yang palsu atau tidak original, alasannya yakni penggunaan baterai palsu sangat kuat untuk daya tahan baterai di waktu yang usang bila diambil perbandingan antara baterai android original dengan yang palsu akan didapat perbandingan 11 : 16.
  • Salah satu faktor yang menciptakan hp android yang ngedrop yakni kurang baiknya kita dalam memakai ponsel android yang kita miliki.

Contoh penggunaan HP yang kurang baik diantaranya :

  • Sering melaksanakan pengisian baterai yang tidak menunggu hingga penuh, gres 1/2 daya baterai terisi sudah dipakai kembali.
  • Saat pengisian baterai mungkin gres mengisi beberapa menit dan belum full, charge dilepas terus discharge kemudian dilepas lagi.
  • Kebiasaan mengisi daya baterai / mengecharge baterai terlalu lama, padahal standarisasi pengisi daya baterai kurang lebih hanya 2 jam saja. Li-ion sehingga baterai akan kembung, tetapi ada juga jenis baterai yang waktu pengisiannya membutuhkan waktu antara 3-4 jam yaitu baterai Li-ion 3.7v pada HP Huawei C2605 yang sanggup bertahan hingga 1 minggu.
  • Terlalu usang dan terlalu sering memakai ponsel android untuk menelpon, selain membahayakan kesehatan alasannya yakni radiasi dari smartphone. Penggunaan hp untuk telfon yang usang dan dilakukan setiap hari yakni sanggup mengakibatkan baterai hp andoid kembung.

Cara Memperbaiki Baterai Ngedrop Pada Hp Android


  1. Pertama - tama sehabis baterai yang dipakai habis atau Lowbert, coba kosongkan isi baterai yang tersisa dengan Charger jepit (Omnipotence Travel Charger output:4.3v - 150mA) kemudian colokan pada saklar listrik, dalam pengisian diperlukan waktu antara 3 hingga 4 hari hingga lampu Led pada Chargernya mati yang membuktikan bateri anda telah kosong, dan lepaskan dari saklar listrik.
  2. Setelah itu jangan lepaskan terlebih dahulu Baterai dari Charger jepitnya, dan pasangkan ke saklar listrik PLN yang sesuai dengan (+) (-) pada Charger Jepit, pasangkan selama 15 saja kemudian lepas kan baterai dari Charger Jepit.
  3. Kemudian masukan Baterai pada HP anda, kemudian charge selama 2 jam saja atau hingga baterai anda terisi full.

baca juga :


Demikian artikel kami yang gres saja membahas cara memperbaiki baterai hp android yang ngedrop pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas sanggup mengembalikan kondisi baterai hp android anda semoga infinit kembali. Sekian dan terima kasih ..

1 komentar: